Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBangga, Putra Daerah Kabupaten Bogor Lolos Seleksi Timnas Sepak Bola U-19 untuk...

Bangga, Putra Daerah Kabupaten Bogor Lolos Seleksi Timnas Sepak Bola U-19 untuk Piala Dunia 2023

Bogordaily.net – Sungguh membanggakan, putra daerah asal Desa , Kecamatan , bernama Filah Rohmatulah telah menjadi pemain Untuk Piala Dunia pada tahun 2023 mendatang.

Filah Rohmatulah pemuda Kampung Warung Sawah RT 01/RW 04, Desa Rumpin yang merupakan putra ketiga dari enam bersaudara, pasangan suami istri Rustandi dan Saidah memang sejak kecil sudah bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

Filah meneceritakan awal karirnya mulai merumput di dalam lapangan hijau pertama kali masuk ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Rumpin FC, dan setalah itu dirinya mulai berkiprah diluar Bogor.

“Sebelum ikut seleksi Timnas PSSI, awalnya saya pertama kali masuk ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Rumpin FC selama empat tahun. Setelah itu, saya ikut Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2017,” kata Filah Rohmatulah, Senin 15 November 2021.

Lebih lanjut Filah menuturkan, setelah dari PPLP, ia lanjut mengikuti seleksi pemain sepak bola di club Persita Tangerang dan berhasil lolos, serta bisa bermain untuk club bola tersebut selama satu tahun.

Tak berhenti disitu perjuangan keras Filah akhirnya membuahkan hasil, dirinya terpilih mengikuti seleksi pemain Timnas PSSI usia 19 tahun yang akan dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia pada 2023 mendatang di Turki.

“Alhamdullilah setelah mengikuti seleksi selama tiga hari di Jakarta, saya berhasil lolos dalam tahapan seleksi tersebut. Selanjutnya saya bersama teman-teman Timnas lainnya akan berangkat ke Turki,” tambahnya

Setelah Timnas U-19, Filah mulai mempersiapkan diri mulai dari latihan fisik, mental dan terutama kedisiplinan untuk menghadapi Piala Dunia 2023.

“Saya dan rekan-rekan Timnas akan diberangkatkan ke Turki untuk latihan persiapan jelang Piala Dunia 2023. Saat ini sedang mengurus paspor dulu. Insya Allah langsung berangkat ke Turki,”ujarnya.

Sementara itu Rustandi ayahanda dari Filah Rohmatulah membenarkan bahwa, putranya tersebut telah Timnas sepak bola U-19, bahkan menurut Rustandi, Fillah memang sejak kecil mempunyai cita-cita jadi pemain sepak bola profesional.

Tak hanya itu, seolah ingin mewujudkan cita-cita anaknya tersebut, Rustandi mendukung penuh keinginan putranya dan menyalurkan bakat anaknya dengan memasukan Filah ke SSB Rumpin FC hingga PPLP serta ke Persita Tangerang.

“Yang pasti dia menjadi kebanggan buat keluarga. Semoga saja anak saya ini bisa mengharumkan nama , Jawa Barat dan Indonesia,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here