STKIP Arrahmah Addin Gelar Seminar Kreativitas Pemuda Usaha

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

TERKINI · 30 Nov 2021 15:00 WIB

Bangun Jiwa Wirausaha, STKIP Arrahmah Addin Gelar Seminar ‘Kreativitas Pemuda Usaha Dimasa Pandemi’


 STKIP Arrahmaniyah Depok gelar seminar wirausaha bagi pemuda yang bertajuk 'Kreativitas Pemuda Usaha Dimasa Pandemi' bertempat di Gedung Arrahmah Addin Jalan Raya Timbangan Salabenda. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

STKIP Arrahmaniyah Depok gelar seminar wirausaha bagi pemuda yang bertajuk 'Kreativitas Pemuda Usaha Dimasa Pandemi' bertempat di Gedung Arrahmah Addin Jalan Raya Timbangan Salabenda. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – STKIP Arrahmah Addin menggelar seminar wirausaha bagi pemuda yang bertajuk ‘Kreativitas Pemuda Usaha Dimasa Pandemi’ bekerja sama dengan Kemenpora di Gedung Arrahmah Addin, Jalan Raya Timbangan Salabenda, Kampung Setu, RT 02/RW 12, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Bogor.

Acara seminar tersebut dihadiri oleh Rektor STKIP Arrahmaniyah Depok Dr. H Moh. Adbul, MM, Ketua Tanfidziyah MWCNU Sukaraja Abdul Halim, S.HI serta CEO Kolega Prioritas Ike Agung. Ketiga orang tersebut menjadi narasumber dalam acara seminar wirausaha bagi pemuda.

Dalam acara tersebut, Rektor STKIP Arrahmaniyah Depok Dr. H. Moh Abdul MM menyampaikan, bahwasannya kegiatan ini sangat bagus dan perlu untuk didukung serta didorong oleh pemerintah dan juga masyarakat umum.

Pasalnya wirausaha merupakan bagian dari sebuah program yang harus di laksanakan oleh semua kalangan tak hanya pendidikan, kepemudaan tapi juga dalam kalangan kesehatan dan kemasyarakatan.

Apalagi di era modernisasi saat ini semua orang harus memiliki kesempatan dan harus bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi pengusaha.

“Saya berharap semoga kedepannya terbangunlah jiwa pemuda saat ini yang betul-betul memiliki jiwa pengusaha, sehingga dapat mendorong ekonomi masyarakat maupun negara menjadi lebih baik,” kata Rektor STKIP Arrahmaniyah Depok Dr. H. Moh Abdul MM.

STKIP Arrahmaniyah Depok

Terakhir, ia juga menyampaikan, upaya yang perlu dilakukan oleh pengusaha saat ini, yakni dimana dunia saat ini sudah memanfaatkan media digital.

“Maka sebagai pengusaha harus bisa mengembangkan diri dan menempatkan usaha dengan berusaha memanfaatkan media digital saat ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, CEO Kolega Prioritas Ike Agung menambahkan, jika ingin menjadi pengusaha, janganlah berfikir menjadi pengusaha sukses terlebih dulu, akan tetapi siapkanlah niat dan mental untuk menjadi pengusaha.

“Karena semasa pandemi kita bisa memulai usaha dengan apapun yang kita bisa lakukan, bisnis berupa produksi barang maupun bisnis berupa produksi jasa,” katanya.

“Semoga di dunia pendidikan islam muncul pengusaha yang berbasis syariah dan tetap membangun hubungan dengan Allah SWT, karena jika tanpa itu usaha yang kita lakukan akan menjadi sia-sia dan itu tidaklah muda,” pungkasnya. 

Abdul Halim, Ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukaraja – Bogor mengatakan, egiatan ini bagus perlu terus didukung agar semakin hari semakin meningkat

“Jangan berhenti di seminar tetapi ada hasil yang dicapai dan kemanfaatan di masyarakat, dari kuliah ini lahir wirausaha-wirausaha muda yang baru,” ujarnya.

KH. Wahyudin Ketua Yayasan Arrahmah Addin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah melalui Kemenpora RI yang telah bekerja sama dan berkolaborasi menjawab tantangan minimnya lapangan kerja.

“Semoga ini menjawab tantangan menyiapkan mahasiswa tidak hanya pencari kerja tetapi menjadi insan kreatif menciptakan lapangan kerja,”ucapnya. (Ibnu Galansa Montazery) 

Artikel ini telah dibaca 174 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Nampak Perhiasan Putri Diana, Dikenakan Camilla Parker, Hal ini Mencuri Perhatian

29 Januari 2022 - 02:10 WIB

Putri Diana

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Terbujur Kaku Didepan Pintu Kamar Mandi

28 Januari 2022 - 22:13 WIB

Terbujur Kaku

Investasi Robot Trading DNA Pro Ilegal, SWI Minta Masyarakat Waspada

27 Januari 2022 - 15:26 WIB

DNA

Tingkatkan Sinergitas, BRI Salurkan Beasiswa Bagi Insan Media

26 Januari 2022 - 17:58 WIB

Media

THM Menjamur di Kota Bogor, DPRD Kota Bogor Tampung Keluh Kesah Warga

25 Januari 2022 - 16:25 WIB

THM

Masih Langka, Pemprov Minta Warga Beli Maksimal 2 Liter Minyak Goreng

25 Januari 2022 - 16:03 WIB

maksimal 2 liter
Trending di TERKINI