Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBangun Jiwa Wirausaha, STKIP Arrahmah Addin Gelar Seminar 'Kreativitas Pemuda Usaha Dimasa...

Bangun Jiwa Wirausaha, STKIP Arrahmah Addin Gelar Seminar ‘Kreativitas Pemuda Usaha Dimasa Pandemi’

Bogordaily.net – STKIP Arrahmah Addin menggelar bagi pemuda yang bertajuk ‘' bekerja sama dengan Kemenpora di Gedung Arrahmah Addin, Jalan Raya Timbangan Salabenda, Kampung Setu, RT 02/RW 12, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Bogor.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Dr. H Moh. Adbul, MM, Ketua Tanfidziyah MWCNU Sukaraja Abdul Halim, S.HI serta CEO Kolega Prioritas Ike Agung. Ketiga orang tersebut menjadi narasumber dalam acara bagi pemuda.

Dalam acara tersebut, Rektor Dr. H. Moh Abdul MM menyampaikan, bahwasannya kegiatan ini sangat bagus dan perlu untuk didukung serta didorong oleh pemerintah dan juga masyarakat umum.

Pasalnya wirausaha merupakan bagian dari sebuah program yang harus di laksanakan oleh semua kalangan tak hanya pendidikan, kepemudaan tapi juga dalam kalangan kesehatan dan kemasyarakatan.

Apalagi di era modernisasi saat ini semua orang harus memiliki kesempatan dan harus bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi pengusaha.

“Saya berharap semoga kedepannya terbangunlah jiwa pemuda saat ini yang betul-betul memiliki jiwa pengusaha, sehingga dapat mendorong ekonomi masyarakat maupun negara menjadi lebih baik,” kata Rektor Dr. H. Moh Abdul MM.

STKIP Arrahmaniyah Depok

Terakhir, ia juga menyampaikan, upaya yang perlu dilakukan oleh pengusaha saat ini, yakni dimana dunia saat ini sudah memanfaatkan media digital.

“Maka sebagai pengusaha harus bisa mengembangkan diri dan menempatkan usaha dengan berusaha memanfaatkan media digital saat ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, CEO Kolega Prioritas Ike Agung menambahkan, jika ingin menjadi pengusaha, janganlah berfikir menjadi pengusaha sukses terlebih dulu, akan tetapi siapkanlah niat dan mental untuk menjadi pengusaha.

“Karena semasa pandemi kita bisa memulai usaha dengan apapun yang kita bisa lakukan, bisnis berupa produksi barang maupun bisnis berupa produksi jasa,” katanya.

“Semoga di dunia pendidikan islam muncul pengusaha yang berbasis syariah dan tetap membangun hubungan dengan Allah SWT, karena jika tanpa itu usaha yang kita lakukan akan menjadi sia-sia dan itu tidaklah muda,” pungkasnya. 

Abdul Halim, Ketua Tanfidziyah Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukaraja – Bogor mengatakan, egiatan ini bagus perlu terus didukung agar semakin hari semakin meningkat

“Jangan berhenti di tetapi ada hasil yang dicapai dan kemanfaatan di masyarakat, dari kuliah ini lahir wirausaha-wirausaha muda yang baru,” ujarnya.

KH. Wahyudin Ketua Yayasan Arrahmah Addin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah melalui Kemenpora RI yang telah bekerja sama dan berkolaborasi menjawab tantangan minimnya lapangan kerja.

“Semoga ini menjawab tantangan menyiapkan mahasiswa tidak hanya pencari kerja tetapi menjadi insan kreatif menciptakan lapangan kerja,”ucapnya. (Ibnu Galansa Montazery) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here