Friday, 26 April 2024
HomeTravellingBerburu Foto Selfie, Wisatawan Puncak Panjat Tebing Penahan Longsor

Berburu Foto Selfie, Wisatawan Puncak Panjat Tebing Penahan Longsor

Bogordaily.net – Kawasan Puncak Bogor memang selalu mempesona sebagai tempat berlibur bagi  . Pemandangannya bisa memanjakan mata, udara sejuk kawasan Puncak memiliki daya pikat luar biasa bagi .

Namun para baik lokal maupun dari wilayah luar Bogor,  kadang ceroboh tidak memperdulikan keselamatan mereka sendiri, saat mengisi waktu liburannya di Puncak. Tidak sedikit aksi mereka bisa mengancam keselamatannya sendiri.

Pantauan Bogordaily di lokasi, banyak seolah tidak perduli dengan keselamatannya. Mereka nekat memanjat tembok tebingan penahan longsor setinggi kira-kira 4 meter yang berada di , KM 87-88,  Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin 22 November 2021.

Kontur bangunan beton tiga tingkat dalam kondisi berlumut akan licin, sangat berbahaya jika dipanjat, para wisataawan berusaha mencapai lokasi paling tinggi untuk berswafoto. Dikhawatirkan para tergelincir saat menaiki tembok tersebut.

Ditambah lalu-lalang kendaraan yang melintas dalam kecepatan laju kencang dapat mengundang maut.

tembok penahan longsor

Di lokasi tidak tampak banner yang berisi himbauan atau larangan kepada agar tidak menaiki tembok. Tidak ada himbauan atau larangan memanjat tebing, membuat para   bebas berswafoto.

Bahkan salah seorang warga Kabupaten Bogor bernama Azi (22) yang sedang menikmati liburannya di lokasi tersebut mengurungkan niatnya untuk berfoto-foto diatas .

“Licin juga mas kalau naik ke atas soalnya berlumut temboknya takut kepeleset,” katanya kepada Bogordaily.net Senin 22 November 2021.

Ia pun berpesan agar saat berwisata atau berlibur lebih memperhatikan keselamatan dibandingkan kesenangan.

“Liburan boleh aja kan mas tidak ada yang melarang, tapi keselamatan tetap yang utama,”pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here