Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBikin Melongo, Pria di Inggris Beli Tank Bekas untuk Dijadikan Taksi

Bikin Melongo, Pria di Inggris Beli Tank Bekas untuk Dijadikan Taksi

Bogordaily.net – Seorang pria Inggris bernama mencuri perhatian dunia setelah dirinya memberanikan diri untuk membeli . Namun, hal itu bukanlah barang yang murah.

Merlin membeli sebuah senilai 20.000 pound sterling (Rp383 juta). Tank itu pernah dipakai Angkatan Darat Inggris. Bukan diletak sebagai pajangan, tapi tank itu justru dijadikan sebagai taksi.

Dilansir dari laporan Daily Star, Mingu 28 November 2021, Merlin membeli tank pengangkut personel berjenis baja FV 432.

Secara teknis, kendaraan itu bukan disebut tank, tapi dapat membuat kerusakan yang sama besarnya dengan kendaraan bersenjata Inggris.

“Secara teknis tidak, ini adalah pengangkut personel lapis baja,” kata Merlin.

Merlin juga mengakui bahwa kendaraan itu lebih enak disebut sebagai ‘taksi tank'. Sebab, lebih banyak space yang bisa dimanfaatkan untuk membawa orang di dalamnya.

Kecepatan tertinggi tank itu hanya mencapai 30mph dan FV 432 dapat berjalan sekitar 360 mil dengan tangki penuh.

Meskipun sebagian besar tank diganti menjadi yang lebih modern seperti Warrior dan CVR baru, sekitar 500 FV 432 masih beroperasi.

Namun, yang masih diaktifkan sebagian besar telah menemukan pemilik baru mereka, seperti berada di departemen film dan alat peraga TV, atau ke tangan para penggemar dan calon sopir taksi ekstrim, seperti Merlin.

Merlin mengatakan bahwa mesin militer 1967 telah disimpan di halaman seseorang selama empat dekade sebelum dia membelinya tahun lalu.

“Saya hanya menginginkan sebuah tank. Saya selalu ingin membangun sebuah kastil suatu hari nanti dan sepertinya itu sesuai dengan tema pertahanan secara keseluruhan,” katanya.

Disisi lain, meski ide yang dibuat Merlin banyak menerima sambutan dari masyarakat setempat. Namun, Merlin mengatakan bahwa dia sedang menunggu persetujuan untuk menjalankan pengangkut personel lapis baja sebagai taksi.

Saat ini, ia hanya memiliki izin untuk mengangkut penumpang untuk acara-acara seperti pernikahan dan pemakaman.

Setidaknya, ia menarifkan biaya 750 pound sterling (Rp14 juta) untuk sekali perjalanan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here