Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorBima Arya Kukuhkan Bobby Nasution Jadi Ketua Komwil I APEKSI

Bima Arya Kukuhkan Bobby Nasution Jadi Ketua Komwil I APEKSI

Bogordaily.net – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia () mengukuhkan Wali Kota Medan Boby Nasution sebagai Ketua Komisariat Wilayah I . Bobby terpilih secara aklamasi dalam Muskomwil I di Banda Aceh, Senin  22 November 2021.

mengatakan, terpilihnya Bobby Nasution menggantikan Wali Kota Pekanbaru Firdaus secara aklamasi merupakan tradisi yang selalu dijaga dan dikuatkan di dalam berkolaborasi dan bersinergi membangun terus silaturahmi antar anggota.

“Kita optomis dan yakin, Pak Bobby walaupun baru bertugas di Medan tetapi dengan semangatnya bisa terus melanjutkan sinergi dan kolaborasi di Komwil 1 ini,” ujar Bima.

“Selamat bertugas kepada Pak Bobby, terimakasih kepada Pak Firdaus dan terima kasih kepada Wali Kota Banda Aceh yang secara sangat baik telah menjadi tuan rumah Muskomwil,” tambahnya.

Raker Komwil di Banda Aceh ini juga, kata Bima, menyepakati sejumlah rekomendasi, baik untuk anggota maupun pemerintah pusat.

“Kami menyepakati beberapa rekomendasi terkait dengan pemulihan ekonomi. Kita akan berkolaborasi sesama pemerintah kota, provinsi dan juga pusat untuk mempercepat economic recovery. Ada juga catatan dan evaluasi atas beberapa kebijakan pemerintah pusat seperti Online Single Submission (OSS), perizinan terkait dengan turunan UU Cipta Kerja yang di lapangan kami menemukan banyak hal yang harus dievaluasi,” terang Bima.

Komwil 1 yang dinahkodai Bobby meliputi 24 kota, antara lain Medan, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Subulussalam, Pematang Siantar, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Binjai, Sibolga, Padangsidimpuan, Gunungsitoli, Payakumbuh, Padang, Padang Panjang, Sawahlunto, Solok, Pariaman, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai, Tanjungpinang dan Batam.

“Terkhusus untuk Bapak Ketua pusat, saya di sini mengharapkan bimbingan dan arahan, saya menjadi wali kota belum sampai 1 tahun. Dan mendapatkan amanah, mendapatkan tugas untuk menjadi Ketua Komwil 1,” ujar Bobby dalam sambutannya.

“Tentunya kolaborasi dan dukungan dari seluruh wali kota di wilayah 1 ini menjadi kekuatan besar bagi kita semua, terkhusus di pengurusan baru untuk sama-sama bisa memutus mata rantai Covid-19 dan mengembalikan perekonomian,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here