Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorBMKG Rilis Status Siaga, Ade Yasin Imbau Masyarakat Bersiaga Hujan Lebat Berpotensi...

BMKG Rilis Status Siaga, Ade Yasin Imbau Masyarakat Bersiaga Hujan Lebat Berpotensi Banjir 7-8 November 2021

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak masyarakat untuk bersiaga terhadap potensi dampak yang dapat menyebabkan di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut berdasarkan pada informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika () Jakarta, Sabtu, 6 November 2021 yang merilis prakiraan cuaca berbasis dampak (IBF) untuk dampak banjir/ di Jawa Barat.

Prakiraan itu berlaku untuk tanggal 7 November 2021 pukul 07.00 WIB sampai dengan 8 November 2021 pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan rilis Jakarta mengenai potensi dampak untuk dampak banjir/bandang dapat terjadi di wilayah Jawa Barat, tiga daerah berstatus siaga diantaranya, Sukabumi, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Bogor.

merilis kecamatan Cibinong, Citeureup, Babakan Madang, Sukaraja, Bojonggede, Tajurhalang, Kemang, Rancabungur, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Ciawi, Megamendung, Cijeruk, Caringin, Cigombong, Pamijahan, Tenjolaya, Leuwiliang, Ciampea, Nanggung, Leuwisadeng, Rumpin, Cibungbulang, Tanjungsari, Sukamakmur sebagai wilayah berpotensi terdampak.

Detail informasi prakiraan berbasis dampak BMKG tersebut dapat diakses melalui link https://signature.bmkg.go.id. BMKG juga membuka layanan informasi cuaca 24 jam, melalui call center 021-196, http://www.bmkg.go.id, instagram @infobmkg.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, berdasarkan informasi yang dirilis oleh Jakarta tersebut, bupati mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk bersiaga dengan potensi terjadinya bencana alam akibat , terutama masyarakat yang berada di daerah rawan bencana.

“Namun meski dalam kondisi siaga, masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang, berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah, mencari informasi valid melalui pihak-pihak terkait kebencanaan, serta tetap menjaga Protokol Kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ungkap Ade Yasin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here