Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBrury Yakuza Kembali Menorehkan Prestasi di International South Borneo Shooting Competition 2021

Brury Yakuza Kembali Menorehkan Prestasi di International South Borneo Shooting Competition 2021

Bogordaily.net nama yang tidak asing lagi di kancah tanah air khususnya dunia menembak IPSC. Atlet dari ini kembali menorehkan prestasi di event menembak .

Event yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Teratai – Sat Brimob Daerah Kalimantan Selatan, Jalan A. Yani, Km 31, Guntung Payung, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Dalam rangka HUT BRIMOB KE – 76 event menembak ini digelar selama 3 hari, mulai dari hari Jumat – Minggu 5 – 7 November 2021.

IPSC Level 3, dengan total 12 Stage dan 1 Chrono, 232 Rounds. Dibagi menjadi 5 Devisi yakni, open, production, standard, production Optic, dan Pistol Caliber Carbine (PCC)

Event menembak bergengsi ini diikuti dan dihadiri dari seluruh shooters dari penjuru tanah air, mulai dari Bali, Jogja, Jabar, DKI Jakarta, Sumatera, Kalimantan. Bahkan master-master shooters, para Juara di event PON PAPUA 2021 pun ikut hadir meramaikan acara menembak ini.

Brury beserta istri Febriyanti mulai berangkat dari Kota Bogor tercinta pada hari Jumat, tiba di Bandara Syamsudin Noor sore sekitar pukul 15.00 WITA. Kemudian melanjutkan istirahat untuk persiapan tanding di hari Sabtu.

Dari pagi, dengan cuaca yang sangat panas Brury bertanding main di Pistol Devisi Production. Walau begitu ia dapat menyelesaikan di setiap stage. meskipun ada beberapa yang dimana dirinya kurang berkonsentrasi akibat pusing kepala.

“Di Kalsel cuacanya super puanas.. habis itu ujan sorenya hehe.. jadi tidak bersahabat.. selesai nembak saya pusing dan masuk angin,” ucap .

Selesai menembak, pada sore hari ia beristirahat dan malamnya bersilaturahmi dinner bersama Ketua Umum Perbakin Kalsel Bapak Herman Chandra, beserta rekan-rekan shooters, panitia, dan NRO (National Range Officier Indonesia) di The Jumpa Square, Kota Cinema Mall, Jalan Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di hari Minggu tanggal 7 November 2021, Brury kembali melanjutkan pertandingan bermain di devisi Pistol Calliber Carbine (PCC) dan selesai di semua stage dengan aman.

South Borneo

“Alhamdulillah saya masih bisa dapat Juara, meskipun bukan over all… tapi masih nyangkut Juara grading,” ungkapnya saat keluar hasil dan pengumuman para pemenang pukul 16.30 WITA.

Brury mendapatkan Juara 1 Grading Grade C Devisi – Pistol Production dan Juara 2 Grading Grade C Devisi – PCC.

“Meskipun belum bisa juara over all.. Setidaknya telah berusaha mengharumkan dan selalu ikut aktif dalam setiap Kejurnas menembak di NKRI. Ini membuktikan esistensi yang tidak pernah absen dalam tiap event menembak,” kata Brury.

South Borneo

“Terimakasih atas support dan dukungan dari Ketua Bapak Benyamin Argoebie, Ketua KONI Kota Bogor Bapak M. Benninu Argoebie dan seluruh rekan-rekan ,” ucap Brury.

“Bismillah.. Next semoga saya bisa lebih baik lagi di event-event kejurnas selanjutnya.. Karena masih banyak sampe akhir tahun.. hanya selang beberapa hari saja.. tetep semangat..!!!!!,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here