Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorDewan Reses di Kecamatan Kemang, Usulan Pembangunan SMAN dan TPU Menggema

Dewan Reses di Kecamatan Kemang, Usulan Pembangunan SMAN dan TPU Menggema

 Bogordaily.net – Sejumlah warga mengemuka saat reses di Kecamatan Kemang. Diantaranya yang menggema adalah pembangunan gedung SMAN dan pengadaan sarana Tempat Pemakaman Umum ().

pembangunan gedung SMAN dan TPU, telah lama disuarakan warga. Karena memang saat ini di Kecamatan Kemang belum memiliki SMA Negeri dan TPU milik Pemkab,” ungkap Camat Kemang Edi Suwito kepada wartawan, Selasa 16 November 2021.

Camat berharap dengan reses ini, aspirasi warga yang telah disampaikan pada anggota dewan dapat diperjuangkan kembali.

Menanggapi adanya aspirasi ini, A.Tohawi berjanji pihaknya akan memperjuangkan kedua aspirasi tersebut.

tentang pengadaan gedung SMAN atau SLTA atau SMKN sudah kami suarakan sejak giat reses masa sidang sebelumnya. Meski kewenangan tentang SMA ada di provinsi, namun kami sudah rekomendasi hal ini untuk jadi atensi di Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar,” ujar Tohawi.

Sedangkan terkait aspirasi pengadaan TPU, wakil rakyat asal Ciseeng ini menandaskan bahwa hal ini akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi bersama unsur SKPD Pemkab Bogor khususnya DPKPP dan BPKAD.

“Karena hal ini sudah sangat layak jadi prioritas. Di Kecamatan Kemang banyak perusahaan pengembang perumahan, mereka pasti telah menyerahkan PSU. Salah satunya untuk TPU. Ke depan nanti, kami akan tekankan bahwa lahan PSU dari pengembang perumahan harus dibuat TPU di kecamatan yang jadi lokasi usaha investasi property,” tegasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here