Friday, 3 May 2024
HomeBeritaDi Korea Utara Belajar Matematika Gurunya Robot

Di Korea Utara Belajar Matematika Gurunya Robot

Bogordaily.net bermata biru, berbendera di dadanya, berkeliaran di sekitar ruang kelas di sebuah sekolah di Pyongyang. ini sedang mengajar murid-murid belajar matematika dasar, musik dan Bahasa Inggris.

Dalam rekaman yang disiarkan oleh televisi pemerintah KRT itu juga ditampilkan dua plastik yang lebih besar, masing-masing dengan penampilan samar-samar seperti manusia.

Kehadiran ini, seperti dikutip dari Reuters, merupakan bagian dari upaya Pemimpin Kim Jong Un dalam mendorong reformasi pendidikan dalam beberapa tahun terakhir, yakni dengan memacu inovasi teknologi dan sains.

“Saya membantu mengajarkan teknologi pendidikan yang meningkatkan kecerdasan anak-anak,” kata setinggi 80 cm bersuara perempuan sambil melambaikan tangannya.

Sedangkan kedua, menampilkan wajah tersenyum di layar yang tertanam di dalam kepala bundar putih, sementara yang lainnya mengenakan ‘setelan' plastik biru dan kacamata berbingkai putih.

Park Kum Hee, seorang profesor di sebuah universitas di Pyongyang, mengatakan kepada KRT bahwa pengembangan robot pendidikan pada awalnya memiliki tantangan. Salah satu kendalanya, robot sering menggelengkan kepala ketika ditanyai dalam bahasa Korea dan bahasa asing.

“Meningkatkan kecerdasan robot ini sulit bagi saya sebagai seseorang yang mengambil jurusan psikologi,” kata Park.

Rekaman KRT menunjukkan siswa sekolah dasar yang mengenakan masker belajar di kelas musik, matematika, dan bahasa Inggris.

“Halo? Senang bertemu denganmu. Senang bertemu denganmu juga. Siapa namamu?,” kata dua anak dalam bahasa Inggris di depan kelas.

membuka kembali sekolah pada Juni tahun lalu, tetapi mewajibkan anak-anak untuk selalu memakai masker di kelas dan rajin mencuci tangan.

Negara tertutup itu belum secara resmi melaporkan satu pun kasus virus Corona, namun telah memberlakukan tindakan anti-virus yang ketat, termasuk penutupan perbatasan dan pembatasan perjalanan domestik.

Sumber: detikcom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here