Thursday, 2 May 2024
HomeHotelDikritik Kiky Saputri di Acara Komedi, Anies Baswedan Mengaku Puas

Dikritik Kiky Saputri di Acara Komedi, Anies Baswedan Mengaku Puas

Bogordaily.net – Viral Komika , Jakarta di salah satu acara televisi swasta.

Hal ini membuat namany Kiky jadi trending topic di twitter, usai ia mencuit tentang responnya meroasting mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) tersebut.

“Gimana, puas kalian??,” cuit @kikysaputrii, lengkap dengan menyematkan cuplikan momen roastingan tersebut.

Cuitan ini lantas langsung dibalas oleh Anies yang justru mengaku puas, bahkan ia minta aksi untuknya sering dilakukan.

“Puas! Sering-sering juga boleh,” balas @aniesbaswedan seraya melampiri foto kebersamaanya dengan perempuan yang dijuluki Queen of itu.

Aksi Kiky ini lantas menuai berbagai respon, termasuk banyak yang ingin lebih mengenal apa itu dalam bidang stand up comedy.

Mengutip Liveabout, Rabu 10 November 2021 komedi roasting adalah aksi menjadikan satu orang bintang tamu dalam satu acara dijadikan bahan candaan dan menerima kritikan, baik di depan rekannya dan para penonton.

Pelaku roasting disebut sebagai roastmaster yang akan lebih dulu memperkenalkan setiap bintang tamu. Lalu para roastmaster secara bergiliran melakukan roasting satu per satu setiap bintang tamu.

Biasanya, bintang tamu yang akan diroasting akan dipersilahkan duduk dengan nyaman di panggung, selama menerima roasting.

Aksi roasting juga biasanya akan ditutup dengan memberi bintang tamu kesempatan meroasting balik atau memberikan sanggahan, terhadap semua candaan yang dilontarkan kepadanya.

Dalam secara tradisional, roasting kerap terdiri dari candaan yang mengkritik, dikenal cukup vulgar. Tapi dengan posisi bintang tamu duduk nyaman di atas panggung, roasting juga dianggap sebagai penghormatan yang tinggi.

Sejarah komedi roasting pertama

Aksi roasting pertama kali dikenal sebagai tradisi di New York Friar's Club, yang digelar secara pribadi dan terbatas pada tahun 1920-an. Adapun pelaku roasting pertama adalah Maurice Chevalier pada 1949.

Meski sempat ditampilkan dalam acara terbatas, namun karena mengundang selebritas dan politisi, akhirnya pada 1970-an aksi roasting langsung jadi populer di kalangan masyarakat Amerika.

Pada 1974 juga aksi roasting terus semakin populer, usai pertama kali ditampilkan dalam acara televisi, yang dikenal dengan The Dean Martin Show, kemudian dilanjutkan ke seri The Dean Martin Celebrity Roasts NBC di akhir tahun yang sama.(sc/sh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here