DocLink dan Wakalahmu Adakan Pemeriksaan Bagi 300 Mahasiswa Tazkia

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Kabupaten Bogor · 24 Nov 2021 20:51 WIB

DocLink dan Wakalahmu Adakan Pemeriksaan Bagi 300 Mahasiswa Tazkia


 Doclink dan Wakalahmu gelar kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada 100 staf pengajar dan administrasi serta 300 mahasiswa STIE Tazkia di kampus Dramaga, Bogor, Rabu 24 November 2021 . (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Doclink dan Wakalahmu gelar kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada 100 staf pengajar dan administrasi serta 300 mahasiswa STIE Tazkia di kampus Dramaga, Bogor, Rabu 24 November 2021 . (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Doclink dan Wakalahmu menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada 100 staf pengajar dan administrasi serta 300 mahasiswa STIE Tazkia, sebagai bagian dari kegiatan pembukaan tahun ajaran baru, di kampus Dramaga, Bogor, Rabu 24 November 2021.

CEO Doclink Indonesia, Dion Dewa Barata mengatakan, pihaknya memberikan dukungan pada acara pembukaan ajaran baru Institut Tazkia, dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi staf, pengajar sekaligus mahasiswanya.

Doclink dan Wakalahmu juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya hidup sehat dan perlunya melindungi diri dari risiko-risiko sedini mungkin dengan produk-produk berbasis Syariah.

Mulai dari pemeriksaan dasar hingga penyakit spesifik seperti asam urat, gula darah dan pemeriksaan lain jika ada keluhan penyakit.

“Kita juga memberikan pengobatan, Kegiatan ini lebih ke persiapan pembelajaran tatap muka, lebih ke skrining lah, kalau tes antigen kan sudah dilakukan sebelumnya. Intinya ini ikhtiar untuk menjaga kesehatan,” kata CEO Doclink Indonesia, Dion Dewa Barata.

Sekarang metode pembelajaran, kata Dion, sudah dilakukan tatap muka, sehingga secara kondisi kesehatan semuanya harus fit.

Sementara itu, CMO Doclink Indonesia, Raden Bambang Sulistio menambahkan, kegiatan merupakan yang pertama kali difasilitasi.

Nanti kedepannya kegiatan seperti ini dilakukan di pesantren-pesantren dan beberapa sekolah.

Mahasiswa tazkia

“Petugas medisnya dari tim Doclink Indonesia,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Founder Wakalahmu, Anggatama Wiranatakusumah membeberkan, sekarang banyak warga yang siap sadar pentingnya gaya hidup sehat dan aman. Sehingga kegiatan ini pasti sangat bermanfaat buat masyarakat.

Dirinya berharap kolaborasi dapat lebih terjalin serta berkontribusi untuk Indonesia lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bahwa kolaborasi antara Wakalahmu dengan Doclink ini dapat terwujud. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Wakalahmu untuk senantiasa memberikan literasi dan kemudahan akses asuransi syariah kepada masyarakat Indonesia. Insya Allah kerjasama ini akan terus ditingkatkan karena kami meyakini akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” bebernya.

Kemudian Staf Matrikulasi Insitut Tazkia, Dery menuturkan, untuk staf terdata berjumlah 118 orang, dengan mahasiswa yang ada di asrama sebanyak 399 orang.

Dery mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena menjadi salah satu alternatif mengecek kondisi kesehatan staf dan mahasiswa yang tinggal di asrama.

“Selama pandemi kan semua serba terbatas, ini jadi salah satu terobosan yang baik. Alhamdulillah secara keseluruhan normal, hanya satu dan dua orang ada penyakit tapi sifatnya tidak berat dan butuh perawatan ringan,” pungkasnya.(Ibnu Galansa Montazerry) 

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Hati-hati Bocah Kecil Jadi Sasaran Penjambret Handpone

29 November 2021 - 09:56 WIB

Kades Berharap Perbaikan Jalan Letnan Sukarna Ciampea Diprioritaskan

28 November 2021 - 17:24 WIB

Jalan Letnan Sukarna

Ade Yasin optimis, Kabupaten Bogor bisa PPKM Level 1

28 November 2021 - 16:00 WIB

ppkm level 1

Antisipasi Klaster Baru Pasca Nataru, Polda Jabar Tetapkan Sistem Ganjil Genap

28 November 2021 - 09:59 WIB

Sistem Ganjil Genap

Ade Yasin: Peran Ulama Sangat Penting dalam Mengajak Masyarakat untuk Divaksin

28 November 2021 - 08:00 WIB

Ulama

Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target

27 November 2021 - 16:48 WIB

DP3
Trending di Kabupaten Bogor

Sorry. No data so far.