Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorEvakuasi Penerbang Paralayang Puncak Selalu Damkar, Tim Rescue Dipertanyakan

Evakuasi Penerbang Paralayang Puncak Selalu Damkar, Tim Rescue Dipertanyakan

Bogordaily.net – Pasca kejadian tersangkutnya Ayu siswa penerbang di area titik landing Gunung Mas Puncak Kabupaten Bogor, hal tersebut membuat masyarakat mempertanyakan tim rescue dari pihak pengelola tersebut.

Karena, dari beberapa insiden kecelakaan yang dialami penerbang seperti yang sudah-sudah, semuanya untuk penyelamatan bukan dari pihak pengelola , melainkan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor.

“Iyah kalau melihat beberapa kejadian, evakuasi korban pasti nunggu dari Pemkab Bogor terutama ,” ujar Ketua Forum Pokdarwis Kabupaten Bogor, M. Teguh Mulyana.

Teguh juga menambahkan bahwa, seharusnya pihak pengelola Bukit Gantole Puncak sudah mempersiapkan petugas penyelamatan, saat ada penerbang mengalami kendala atau kecelakaan.

“Jangan harus nunggu dari pemerintah, kalau harus nunggu dari pasti memakan waktu lama,” tambahnya.

Sementara itu, dari pengelola wisata di area landing Gunung Mas, Mesagus Yuan memberikan komentar yang sama terkait insiden tersebut.

Menurutnya, sering kali terjadi kecelakaan yang menimpa penerbang, tapi proses evakuasi sangat lama karena harus menunggu petugas dari .

“Kejadian kemarin yang menimpa Ayu saja bukti bahwa penanganan sangat lambat, coba bayangkan dari mulai tersangkut pada pukul sepuluh pagi, petugas evakuasi dari baru datang jam dua belas siang, penerbang tergantung sekitar 4,5 jam,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here