Gerak Jalan HUT KORPRI ke-50, Bima Arya : Singkirkan Ego Tupoksi

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Kota Bogor · 28 Nov 2021 07:00 WIB

Gerak Jalan HUT KORPRI ke-50, Bima Arya : Singkirkan Ego Tupoksi


 Wali Kota Bogor, Bima Arya Setelah Gerak Jalan Sehat Terbatas dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke-50 Tingkat Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Wali Kota Bogor, Bima Arya Setelah Gerak Jalan Sehat Terbatas dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke-50 Tingkat Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersama para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan Gerak Jalan Sehat Terbatas dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke-50 Tingkat Kota Bogor.

Bendung Katulampa menjadi titik start dan berakhir di destinasi wisata Kuntum Farm Field, Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu 27 November 2021.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan, rantai birokrasi dan koordinasi pusat dengan daerah menjadi sistem yang terus bergerak dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, sehingga kondisinya Indonesia secara umum dan khususnya Kota Bogor, menjadi lebih baik dan kondusif.

“Ketika kita dan semua pihak menyingkirkan ego tupoksi dan berpikir dalam konteks berikhtiar bersama, maka tidak ada yang tidak mungkin. Inilah yang saat ini dikagumi seluruh dunia, sistem ini bergerak dan berputar terus,” katanya.

“Masing-masing pihak menjalankan perintah yang diberi atasan untuk bersama-sama menghadapi kondisi yang ada, hingga jauh dari tupoksi, contohnya TNI urus tracing dan lainnya, Polri urusi vaksin dan lainnya. Ini kalau berpikir tupoksi atau baper, tidak akan bisa. Jika kepala dinas, camat hingga lurah baper ketika di panggil kapolresta atau dewan, urusan bisa beda,” paparnya.

Ke depan Bima Arya berharap, semangat serupa diterapkan jajaran Pemkot Bogor, dalam pembangunan maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mulai dari semangat, emosi, pikiran, sensitivitas hingga yang lainnya agar tidak terpaku kepada tupoksi.

“Kalau kita mengurusi kemiskinan, pendidikan, PAD dan semua dengan berlandaskan beyond tupoksi, semua ingin berlari, Insya Allah tidak ada yang tidak bisa dalam ikhtiar kita menjemput masa depan yang lebih cemerlang,” tegasnya.

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah menekankan agar seluruh jajaran Pemkot Bogor menjaga jiwa korsa dalam mengawal program dan kegiatan yang telah dicanangkan.

“Terus bersama-sama berikhtiar memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor, siapapun nanti pemimpinnya,” kata Syarifah.

Turut hadir dalam gerak jalan tersebut, Kepala Cabang BJB Kota Bogor, M. Aditya Wiradarma, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin bersama Eka Wardhana.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin dalam sambutan menyampaikan tema HUT KORPRI ke-50 yang diusung memiliki filosofi memberikan pelayanan untuk mensejahterakan masyarakat, dibutuhkan kekompakan agar tujuannya tercapai.

“Kami siap menjadi mitra terbaik, bersama-sama mengabdi dan mewakafkan diri untuk membangun Kota Bogor yang lebih baik,” kata Jenal.

Kepala Disperumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih sebagai Ketua Panitia HUT KORPRI ke-50 dalam laporan menyebutkan, gerak jalan sehat terbatas merupakan rangkaian acara kedua setelah sebelumnya jajaran KORPRI Kota Bogor melaksanakan ziarah makam pahlawan di TMP Dreded.

Untuk puncak akan ada acara upacara pada 29 Desember 2021 di Plaza Balai Kota Bogor.***

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Akhir Pekan, Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil Genap

28 Januari 2022 - 23:41 WIB

Sekolah Saudagar SI Kota Bogor, Bangun Kerjasama dengan UPTD BLK Kota Bogor

28 Januari 2022 - 19:16 WIB

Kerjasama

Bersama Polresta Kota Bogor, Pemkot Harap Marbot Mart Jadi Lahan Penghasilan Tambahan

28 Januari 2022 - 14:20 WIB

Marbot Mart

Pemkot Bogor Siapkan 15 Hektar Lahan Pemakaman untuk 20 Tahun ke Depan

28 Januari 2022 - 13:11 WIB

lahan pemakaman

430 Peserta Dari Tiga Provinsi Ikuti Festival Pencak Silat di Blok F

28 Januari 2022 - 12:51 WIB

Festival Pencak Silat

Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Cek di Sini

28 Januari 2022 - 06:39 WIB

Trending di Kota Bogor