Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorHati-hati! DBD Mulai Menyarang Warga Kecamatan Kemang

Hati-hati! DBD Mulai Menyarang Warga Kecamatan Kemang

Bogordaily.net—Kasus Demam Berdarah Dengu yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti, mulai menyerang wilayah Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Belum lama ini di Desa Tegal satu kelurga berjumlah 4 orang dan saat ini sudah sembuh terserang . Ternyata desa lain seperti Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang juga terkena .

Menanggapi itu, Sekdes Desa Pondok Udik, Imam Hermawan mengatakan bahwa dengan maraknya kasus di wilayah Kemang kususnya di Desa Pondok Udik pihaknya sudah berkoordinasi dengan Puskemas bagaimana menangani .

“Dengan maraknya kasus khususnya di Pondok Udik, kita sudah koordinasi dengan pihak puskesmas bagaimana menangani . Salah satunya penyuluhan dan sosialisasi terkait penanganan ,”kata Imam Hermawan.

Imam mengatakan sudah ada beberapa yang mengalami diognosa mirip , namun untuk memastikan hal itu masih menunggu hasil uji lab.

“Warga yang mengalami gejala-gejala sudah ada namun masih menunggu hasil labnya keluar,” katanya.

Sementara itu Camat Kemang Edi Suwito saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan para kepala Puskesmas Kemang dan Jampang terkait penanganan .

“Termasuk yang di Tegal (satu kelurga DBD) itu sudah ditangani dan hari ini sudah dilakukan fogging oleh Puskemas Jampang,”pungkasnya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here