Sunday, 28 April 2024
HomeViralHeboh! Bendera Merah Putih Terbalik pada Perayaan HUT Korpri, Ini Tanggapan Sekda...

Heboh! Bendera Merah Putih Terbalik pada Perayaan HUT Korpri, Ini Tanggapan Sekda Mimika

Bogordaily.net – Pemerintah , Papua, menggelar upacara peringatan Puncak HUT Korp Pegawai Dalam Negeri () ke-50. Namun, ada insiden berupa gambar terbalik di baliho.

Upacara HUT ke-50 digelar di halaman kantor pusat pemerintahan , Senin 29 November 21. Baliho besar yang berisi gambar bendera merah-putih terbalik itu tampak terpasang.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam amanatnya mengucapkan terima kasih atas pengabdian ASN karena telah memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa dan masyarakat.

“ASN saat yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga menjadi motor penting dalam menggerak pembangunan nasional dan menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti,” kata Eltinus Omaleng.

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob berharap ASN dapat memantapkan fungsi organisasi sebagai perekat persatuan bangsa. Dia meminta PNS tidak bermalas-malasan.

“PNS harus siap dan betul-betul memahami panca prastya . Jadi PNS itu jangan malas-malasan,” kata Johannes Rettob.

Jhon menambahkan, pada liburan tahun ini, Natal dan tahun baru, ASN Pemda Mimika dilarang cuti ke luar daerah guna meminimalkan penyebaran COVID-19.

Terpisah, Sekda Kabupeten  Mimika Michael R Gomar buka suara soal gambar bendera merah-putih terbalik di baliho itu. Dia mengungkapkan tidak ada unsur kesengajaan.

“Kami mohon maaf atas terbaliknya warna pada HUT ke-50. Dan itu bukan suatu kesengajaan,” kata Michael R Gomar kepada wartawan.(dtk/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here