Hore!! Jalan Kayumanis yang Rusak Akan Segera Diperbaiki

Menu

Mode Gelap
Ditinggal Ibunya Saat Nyebrang, Anak Perempuan Ini Tertabrak di Tengah Jalan Update Lalin Dua Jalur Puncak, Kasatlantas : Sudah Normal Depak Vietnam, Atlet Kota Bogor Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021 Lebih Seram dari  KKN di Desa Penari, Ini Thread Lengkap Sewu Dino dari SimpleMan Setelah KKN di Desa Penari, Netizen Ingin Sewu Dino Difilmkan

TERKINI · 9 Nov 2021 22:25 WIB

Hore!! Jalan Kayumanis yang Rusak Akan Segera Diperbaiki


 Jalan Kayumanis yang rusak berada di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Jalan Kayumanis yang rusak berada di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Banyaknya keluhan warga dan pengendara terkait jalan Kayumanis, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor yang mengalami kerusakan. Hal itu langsung mendapat respon dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pemkot Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, mulai memperbaiki jalan rusak tersebut. Perbaikan diperkirakan memakan waktu hingga akhir tahun 2021.

Bahkan untuk memperbaiki jalan rusak tersebut, Pemkot Bogor mengalokasikan daa dalam APBD 2021 sebesar Rp2 Milyar.

Sementara Itu Kepala Bidang Dinas PUPR Kota Bogor, Dadan Hamdani menjelaskan bahwa, tender perbaikan Jalan Kayumanis sudah selesai dan pemenang tender sudah ditetapkan.

Ia juga menerangkan bahwa sosialisasi sudah dilakukan kepada warga di Kelurahan Mekarwangi.

“Proses tendernya sudah dilanjutkan dengan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) dan kontrak minggu kemarin. Kemudian sudah sosialisasi dengan warga yang dilanjut meninjau kelapangan termasuk dengan pak RW, LPM dan sebagian pedagang juga,” ungkap Dadan, Selasa 9 November 2021.

Lebih lanjut Dadan menjelaskan bahwa, tender perbaikan Jalan Kayumanis dimenangkan oleh CV Menara Tri Putri dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,6 milyar.

Lalu poses pengerjaannya jalan sepanjang 500 meter memakan waktu hingga dua bulan sampai Desember 2021.

“Waktunya dua bulan sampai Desember ini. Titik nol sesuai gambar dari perempatan Tirta Cimanggu sampai ke arah perempatan SMP 16. Panjang kurang lebih 500 meter dengan tebal lantai kerja 5cm dan beton 20cm,” tambahnya.

Tak hanya itu, menurut Dadan perbaikan Jalan Kayumanis saat ini sudah bisa dilakukan. Namun tahap awal pengerjaan dilakukan untuk saluran air terlebih dahulu sebelum masuk ke pengecoran jalan.

“Untuk awal kita mengerjakan saluran, kemudian ada pengurungan agregat, LC (lantai kerja) dan pengecoran. Jadi diharapkan tanggal 27 Desember sudah selesai kontrak,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Manggung di Miss Global 2022, Olivia Aten Jadi Kartini

16 Mei 2022 - 13:53 WIB

Profil Jordi Amat, Bek Tangguh La Laliga yang Bakal Masuk Timnas

16 Mei 2022 - 11:45 WIB

Sewot, Pep Minta Southampton Bantai Liverpool 4-0

16 Mei 2022 - 11:36 WIB

Pep Guardiola

Tabrakan di Tol Surabaya-Mojokerto, 11 Orang Tewas

16 Mei 2022 - 10:55 WIB

Indonesia Vs Myanmar, Menang 3-1 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021

15 Mei 2022 - 19:25 WIB

Geger, Aliran Sesat Baru di Pasuruan Jawa Timur Begini Keyakinannya

15 Mei 2022 - 12:00 WIB

Trending di TERKINI