Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHore!! Jalan Kayumanis yang Rusak Akan Segera Diperbaiki

Hore!! Jalan Kayumanis yang Rusak Akan Segera Diperbaiki

Bogordaily.net – Banyaknya keluhan warga dan pengendara terkait jalan Kayumanis, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Kota Bogor yang mengalami kerusakan. Hal itu langsung mendapat respon dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pemkot Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, mulai memperbaiki jalan rusak tersebut. Perbaikan diperkirakan memakan waktu hingga akhir tahun 2021.

Bahkan untuk memperbaiki jalan rusak tersebut, Pemkot Bogor mengalokasikan daa dalam APBD 2021 sebesar Rp2 Milyar.

Sementara Itu Kepala Bidang Dinas , Dadan Hamdani menjelaskan bahwa, tender Kayumanis sudah selesai dan pemenang tender sudah ditetapkan.

Ia juga menerangkan bahwa sosialisasi sudah dilakukan kepada warga di Kelurahan Mekarwangi.

“Proses tendernya sudah dilanjutkan dengan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) dan kontrak minggu kemarin. Kemudian sudah sosialisasi dengan warga yang dilanjut meninjau kelapangan termasuk dengan pak RW, LPM dan sebagian pedagang juga,” ungkap Dadan, Selasa 9 November 2021.

Lebih lanjut Dadan menjelaskan bahwa, tender Kayumanis dimenangkan oleh CV Menara Tri Putri dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,6 milyar.

Lalu poses pengerjaannya jalan sepanjang 500 meter memakan waktu hingga dua bulan sampai Desember 2021.

“Waktunya dua bulan sampai Desember ini. Titik nol sesuai gambar dari perempatan Tirta Cimanggu sampai ke arah perempatan SMP 16. Panjang kurang lebih 500 meter dengan tebal lantai kerja 5cm dan beton 20cm,” tambahnya.

Tak hanya itu, menurut Dadan Kayumanis saat ini sudah bisa dilakukan. Namun tahap awal pengerjaan dilakukan untuk saluran air terlebih dahulu sebelum masuk ke pengecoran jalan.

“Untuk awal kita mengerjakan saluran, kemudian ada pengurungan agregat, LC (lantai kerja) dan pengecoran. Jadi diharapkan tanggal 27 Desember sudah selesai kontrak,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here