Friday, 26 April 2024
HomeNasionalIBC Ingin Beli Perusahaan Mobil Listrik Jerman, Ahok Bilang Bullshit

IBC Ingin Beli Perusahaan Mobil Listrik Jerman, Ahok Bilang Bullshit

Bogordaily.net – Rencana (BUMN) (IBC) yang akan mengakuisisi perusahaan asal mendapatkan penolakan dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) alias Ahok.

Pada akun Youtubenya ‘Panggil Saya BTP', Ahok mengungkapkan Pertamina Power Indonesia (PPI) pernah memperlihatkan presentasi rencana tersebut. Tetapi ia mengaku heran dengan rencana pembelian perusahaan tersebut.
Kemudian jawaban yang diberikan PPI adalah agar pembelian itu bisa memproduksi dan masuk ke pasar Amerika dan China.

“Itu saya bilang hati-hati, Anda nggak boleh mau beli sesuatu mengarang atau memberikan future valuasinya ke depan. Dasarnya apa? Dia sebut bisa untung-bisa untung karena menggunakan future valuation,” jelas dia dikutip Jumat 26 November 2021.

“Makanya ini kalau suatu hari masuk penjara ini hanya bisnis decision. Bullshit, saya bilang, lu udah tahu kok, pakai perasaan kamu deh. Anda mau bikin , sudah punya aki, lebih baik kembangin anak-anak ITS,” ujar dia. Jangan sampai menjadi masalah di masa yang akan datang hanya karena keputusan bisnis. Bahkan, kata dia, jangan sampai bisa masuk penjara.

Ahok mengatakan, bisa saja menggandeng perusahaan mobil luar seperti Wuling dan menggunakan merek lokal. “Masih inget nggak dulu Hyundai jadi Bimantara, KIA jadi Timor. Its okay, kenapa anda nggak lakukan itu, supaya bisa berkembang,” jelasnya.

Ahok sendiri mengaku tak punya pengetahuan yang banyak. Namun, jika ada keterangan yang tidak beres, ia dengan cepat bisa menangkap hal tersebut.

“Makanya saya bilang, saya bukannya punya pengetahuan yang banyak. Tapi ketika anda bicara depan saya, saya kejar ngomong-ngomong anda mulai ngaco, saya sudah bisa dengan cepat nangkap anda mens reanya nggak beres,” ujarnya.

Ahok menambahkan, pasar Amerika sendiri sudah ada Tesla yang punya posisi kuat, begitu pun di China. “Bos di Amerika ada Tesla bos, di China aduh, Wuling cuma Rp 50 juta ,” tambah Ahok.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here