Tuesday, 21 May 2024
HomeViralIkuti Tren "Salam dari Binjai", Puluhan Pohon Pisang di Sukodadi Rusak

Ikuti Tren “Salam dari Binjai”, Puluhan Pohon Pisang di Sukodadi Rusak

Bogordaily.net – Belakangan ini sosok pemuda asal Binjai, Sumatera Utara mencuri perhatian publik karena aksinya meninju sampai tumbang. Uniknya, ia selalu mengucapkan “” saat mengawali videonya.

Banyak yang terhibur dengan aksi pria yang akrab disapa Paris Pernandes tersebut. Namun, viralnya video meninju sambil mengucapkan “” tersebut justru memberikan dampak negatif kepada anak-anak di Kecamatan Sukodadi, , Jawa Timur.

Sebuah video memperlihatkan penampakan kebun pisang yang hancur akibat ulah sekitar 9 anak SMP.

Mereka diketahui merusak sekitar 50 milik warga. Akibat perusakan yang terinspirasi dari video “” tersebut, warga pun akhirnya gagal panen.

Dalam video, terlihat sejumlah sudah tak berbentuk lagi. Kemudian terlihat pula beberapa pisang sudah jatuh ke tanah setelah pohon dirusak.

Binjai

Perusakan itu sendiri terjadi pada malam hari dan dilakukan dalam beberapa hari berturut-turut. Mereka baru berhenti melakukan aksinya setelah kepergok seorang warga.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Surabayan, Sunarto telah bertemu bocah-bocah tersebut dan memanggil orangtuanya masing-masing. Masalah tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Para orang tua juga sudah meminta maaf atas kelakuan anak-anaknya dan akan meningkatkan pengawasan terhadap perilaku anak mereka masing-masing. Karena masih bocah, pemilik yang dirusak juga memaklumi sehingga tidak sampai mengambil jalur hukum,” kata Sunarto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here