Ini Alasan Orang Tua Sering Kehilangan Nafsu Makan

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Kesehatan ยท 28 Nov 2021 11:26 WIB

Ini Alasan Orang Tua Sering Kehilangan Nafsu Makan


 Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau Internist Bogor Senior Hospital, dr. Widya Mandala Sari, Sp. PD. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau Internist Bogor Senior Hospital, dr. Widya Mandala Sari, Sp. PD. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ada kalanya orang tua di rumah malas makan dan kehilangan nafsu makan. Hal itu membuat anggota keluarga lainnya khawatir.

Menurut, Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau Internist Bogor Senior Hospital, dr. Widya Mandala Sari, Sp. PD hilangnya nafsu makan bisa terjadi karena beberapa faktor.

“Menggunakan gigi palsu juga bisa menyebabkan hilangya nafsu makan, karena siapa tahu ada sariawan, atau gigi palsunya sudah tidak layak digunakan,” ucapnya.

Jika ada sariawan, itu juga bisa jadi masalahnya. Karena sariawan bisa membuat rasa makanan berubah, dan sakit untuk menerima makanan.

“Sering juga ada masalah infeksi dan biasanya orang tua tidak mengenali gejalanya. Lalu terlalu banyak minum obat juga bisa membuat malas makan,” paparnya.

Lanjutnya, bisa juga ada masalah kejiwaaan atau sedang ada masalah di keluarga, atau fikiran lain yang mengganggu. Akhirnya menyebabkan orang tua tidak mau makan.

“Ada juga faktor pencernaan, karena beberapa orang banyak yang pencernaannya tidak lancar, kotoran menumpuk di dalam. Jadi untuk makan aja tidak nafsu,” jelas dr Widya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, segera harus diperiksa dan dibawa ke RS terdekat atau ke Bogor Senior Hospital di Jalan Raya Tajur No.168, RT 05/RW 04, Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.***

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Memasuki Musim Durian, Jangan Terlalu Banyak Memakannya, Jika Tak Ingin Alami Masalah Ini

29 Januari 2022 - 01:33 WIB

Musim Durian

Menkes: 3 Pasien Dinyatakan Meninggal Karena Omicron, Masyarakat Diminta Tenang

28 Januari 2022 - 15:24 WIB

3 orang

Siap-siap Glowing, Yuk Treatment Skincare di RZ Azra Bogor!

28 Januari 2022 - 13:20 WIB

Treatment Skincare

Kenali OCD, Gangguan Mental yang Menyerang Pikiran

28 Januari 2022 - 08:24 WIB

Hati-hati, Omicron Banyak Serang Penyintas COVID-19

28 Januari 2022 - 04:06 WIB

Membesarkan Payudara Bisa Kok Tanpa Perlu Implan, Cukup Konsumsi 4 Makanan ini Hasilnya Memuaskan

27 Januari 2022 - 21:59 WIB

Trending di Kesehatan