Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaIni Alasan Orang Tua Sering Kehilangan Nafsu Makan

Ini Alasan Orang Tua Sering Kehilangan Nafsu Makan

Bogordaily.net – Ada kalanya di rumah dan kehilangan nafsu makan. Hal itu membuat anggota keluarga lainnya khawatir.

Menurut, Dokter Spesialis Penyakit Dalam atau Internist , dr. Widya Mandala Sari, Sp. PD bisa terjadi karena beberapa faktor.

“Menggunakan gigi palsu juga bisa menyebabkan hilangya nafsu makan, karena siapa tahu ada sariawan, atau gigi palsunya sudah tidak layak digunakan,” ucapnya.

Jika ada sariawan, itu juga bisa jadi masalahnya. Karena sariawan bisa membuat rasa makanan berubah, dan sakit untuk menerima makanan.

“Sering juga ada masalah infeksi dan biasanya tidak mengenali gejalanya. Lalu terlalu banyak minum obat juga bisa membuat ,” paparnya.

Lanjutnya, bisa juga ada masalah kejiwaaan atau sedang ada masalah di keluarga, atau fikiran lain yang mengganggu. Akhirnya menyebabkan tidak mau makan.

“Ada juga faktor pencernaan, karena beberapa orang banyak yang pencernaannya tidak lancar, kotoran menumpuk di dalam. Jadi untuk makan aja tidak nafsu,” jelas dr Widya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, segera harus diperiksa dan dibawa ke RS terdekat atau ke di Jalan Raya Tajur No.168, RT 05/RW 04, Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here