Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorIni Rute Bus Kita Trans Pakuan Koridor 5

Ini Rute Bus Kita Trans Pakuan Koridor 5

Bogordaily.net – Mengurangi jumlah Angkutan Perkotaan (Angkot) di Kota Bogor, Pemkot Bogor berkolaborasi dengan (BPTJ) untuk meluncurkan yang mulai mengaspal besok, Selasa 2 November 2021.

Berusaha memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi warga Kota Bogor. Bus berukuran 3/4 akan melayani yang melintasi rute Stasiun-Ciparigi.

Rute tersebut nantinya akan melewati Stasiun Bogor, Bappeda, RS Salak, Sudirman, Air Mancur 2, GOR, Gedung DPRD, SMPN 5, Tugu Narkoba 1, Tugu Narkoba 2, Pemda 2, SDN Kedung Halang 1, Kedung Halang 2, Villa Bogor Indah 2, SMPN 19 Bogor 2 dan terakhir Ciparigi.

Sedangkan rute sebaliknya dari Ciparigi – Stasiun akan melewati Ciparigi, SMP 19 Bogor 1, Villa Bogor Indah 1, Kedung Halang 1, Pemda 1, Jambu Dua, SMP 8, BPJS, Dinkes, Air Mancur 1, Dinsos, Graha Pool Merdeka, PGB dan terakhir Stasiun Bogor.

Berbagai fasilitas disematkan dalam Bus medium jenis terbaru Nucleus 5 ini. Secara eksterior yang paling mencolok adalah fasilitas bracket atau rak khusus sepeda yang dipasang pada moncong Bus untuk memudahkan para goweser. Bentuknya futuristik ditambah sentuhan desain Batil Bogor.

Pada interior pastinya terpasang pendingin udara (AC), CCTV, passenger counting system, disability friendly, peralatan keamanan APAR dan pintu emergency. Untuk kapasitas penumpang hanya 35 orang terdiri dari 20 tempat duduk dan 15 berdiri.

“Inilah penampilan yang sedang diproduksi di karoseri Laksana. Kerjasama dengan BPTJ Kemenhub. Insyaallah 49 Bus siap meluncur di November ini menggantikan 147 angkot. Konversi 3 angkot menjadi 1 Bus,” ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya saat melihat proses produksi di karoseri Laksana, Semarang, Jumat, 29 Oktober 2021.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here