Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorJalan Letnan Sukarna Rusak, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Kumpulkan Kades se-Kecamatan...

Jalan Letnan Sukarna Rusak, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Kumpulkan Kades se-Kecamatan Ciampea

Bogordaily.net — Banyaknya keluhan masyarakat terkait rusaknya Letnan Sukarna, membuat Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor bergerak cepat dengan menggelar 13 kades, Camat dan UPT dan Jembatan serta UPT Pengairan dan Pertanian di , Kamis 25 November 2021.

Pertemuan yang dilakukan secara santai di Kampung Wisata, Desa Cihiudeng Udik itu, Tim Percepatan Pembangunan akan melaporkan permasalahan yang ada di salah satunya rusaknya Letnan Sukarna yang sampai saat ini belum ada penanganan.

Menanggapi hal itu Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Syaepudin Mukhtar mengatakan pertemuan ini memang rutin dilakukan di setiap kecamatan, dan ini sudah ke 28 kalinya setelah di beberapa desa di kecamatan lainnya.

“Pertama memang ini adalah silaturahmi dengan para kepala desa di , bahwa kita ingin memahami terkait dengan masalah masalah dan potensi yang ada di desa sehingga secara perencana di Kabupaten Bogor itu bisa terintegrasi dengan pembangunan yang kedua terkait dengan evaluasi samisadesi,”kata Syaepudin Mukhtar kepada wartawan.

Sambung Gus Udin -sapaanya- itu bahwa, dari 13 desa di ini menang hampir semua sudah dapat program samisade meskipun tidak dapat untuh satu miliar

“Dan dari hasil masukan yang kita dapatkan bahwa kita ingin ada pendampingan terkait peningkatan kualitas dari TPK-nya itu sendiri,”katanya .

Pertemuan itu juga kata Gus Udin terkait dengan program -program penting dan permasalahan 13 desa yang ada di , dan dari hasil pertemuan itu yang akan jadi prioritas untuk disampaikan ke Bupati Bogor yaitu terkait dengan keluhan Letnan Sukarna.

“Dan titik titik kemacetan yang ada di Lecamatan Ciampea,”katanya.

Sementara menurut Ketua Paguyuban Desa se- Kecamatan Ciampea Ahmad Yani mengatakan pertemuan ini tidak hanya wacana dan usualan saja, ia berharap bisa didengar Bupati dan segera bisa direalisasikan apa yang telah diajukan oleh para kepala desa. Mengingat kata Kades Cibuntu itu bahwa beberapa usualan yang sudah diajukan sampai saat ini beluk juga terealisasi .

“Seperti permasalahan infrastuktur, dan saluran air seperti bendungan saimun itu sampai sekarang belum ada pembangunan,”pungkasnya.

 

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here