Friday, 3 May 2024
HomeBeritaKalahkah Putra Pakuan dengan Adu Pinalti, SSB Garuda Bogor Juara Piala Soeratin...

Kalahkah Putra Pakuan dengan Adu Pinalti, SSB Garuda Bogor Juara Piala Soeratin U13

Bogordaily.net – Kompetisi Piala Seoratin U13 tingkat Kota Bogor tahun 2021, melawan Putra Pakuan yang digelar di Stadion GOR Pajajaran, Jumat 5 November 2021. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh lewat adu pinalti dengan skor 5-4. Dengan kemenangan tersebut meraih juara Piala Soeratin U13.

Pelatih SSB Garuda U 13, Ferdi Nurdiansyah mengatakan, kemenangan ini berkat kerja keras semua, mulai tim pelatih, manajemen serta orang tua dan pemain.
Dirinya menceritakan, saat pertandingan tim asuhannya sempat tertekan di babak kedua, karena mungkin anak-anak kelelahan serta ada diskomunikasi juga.

“Karena para pemain harus beradaptasi di Stadion GOR Pajajaran,” kata Ferdi Nurdiansyah kepada Bogordaily.net usai pertandingan, Jumat 5 November 2021.

Lebih lanjut, Ferdy menyampaikan, karena saat babak penyisihan, Garuda Bogor bermain di lapangan luar, dan ini baru pertama kali bertanding di Stadion GOR Pajajaran.

Saat pertandingan berjalan, ia memberikan arahan agar para pemain melakukan attacking dari sentuhan-sentuhan dari lini tengah agar lebih banyak bola-bola direct kedepan.

“Karena kita punya striker dengan fostur, power dan kecepatannya bagus,” bebernya.

Saat Pertandingan usai dan dilakukan adu pinalti, ia mengungkapkan, pemain SSB Garuda sempat gagal melakukan tendangan. Mungkin karena mental dan faktor kondisi lapangan yang licin.

“Akan tetapi sang kapten sebagai algojo terakhir, Fariz berhasil mencetak gol kemenangan bagi tim ,” katanya.

Ferdy berharap kedepannya selalu kompak dari tim manajemen, pelatih serta orang tua dan pemain. “Jangan ada gesekan sedikitpun,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Askot PSSI Kota bogor, Eko Prabowo menyampaikan, luar biasa di tengah pandemi masih bisa berprestasi. Hal ini membuat akan mewakili Kota Bogor di piala Soeratin tingkat Jabar U 13.

“Selamat untuk ,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here