Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorAntisipasi Jalur VVIP, Kapolresta Bogor Kota Bentuk Detasemen Pengamanan Jalur

Antisipasi Jalur VVIP, Kapolresta Bogor Kota Bentuk Detasemen Pengamanan Jalur

Bogordaily.net – Sebagai bentuk antisipasi dan kesiapan dalam kondisi apapun, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bentuk Detasemen yang melibatkan , personil Fungsi dan personil Polsek jajaran.

Detasemen ini dibentuk husus bagi lalu lintas pada saat ada kegiatan Kenegaraan, seperti tamu negara, VIP dan

Hal tersebut disampaikan , usai memberikan arahan kepada paserta apel gelar pasukan detasemen di Mapolres Bogor Kota, Kamis 18 November 2021.

Pengamanan jalur

Menurut Kapolresta Bogor Kota, tim baru yang dibentuk tersebut salah-satunya mendasarkan kapada karakteristik Kota Bogor, dimana saat ini merupakan lokasi Kediaman Presiden RI dan seringkali kehadiran tamu kenegaraan.

membentuk detasemen pengamaman jalur, khususnya terkait dengan kegiatan-kegiatan kenegaraan yang dilaksanakan di kota Bogor.

“Tentunya pembentukan detasemen pengaman ini kita berharap semua tamu-tamu bisa nyaman dan aman selama berada di Kota Bogor. Dan bisa mengantisipasi segala kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi selama kunjungan tamu kenegaraan,” kata Kapolesta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo menambahkan, team melibatkan 1 detasemen yang terdiri dari 3 kompi sejumlah 180 personil, yang siap melaksanakan pengamanan di titik-titik yang telah ditentukan.

Pengamanan jalur

“Detasemen atau pengawalan jalur, yang bertanggungjawab penuh terkait pengamanan, serta bisa mengantisipasi berbagai kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi selama kunjungan kenegaraan tersebut,” pungkasnya. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here