Monday, 6 May 2024
HomeTravellingKecamatan Lumbis Pansiangan Fokus Bangun Pariwisata Gerbang Satria

Kecamatan Lumbis Pansiangan Fokus Bangun Pariwisata Gerbang Satria

Bogordaily.net – Sebagai reformer (inovator) dalam Pelantikan Kepemimpinan Adminstrator (PKA) Nunukan 2021, Plt. Camat Lumbis Pansiangan, bertekad mewujudkan Gerakan Pembangunan Pariwisata Riam/Giram (Gerbang Satria) Lumbis Pansiangan sebagai rule model arah pembangunan di .

Seraya mengutip ucapan Presiden Jokowi, Lumbis mengatakan, supaya ada diferensiasi dan fokus pembangunan di , Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara,

“Bahwa dalam pembangunan itu harus fokus dan tidak semuanya mau dibangun akhirnya tidak ada yang jadi, jadi harus ada fokus. Fokus dalam satu hal yang menurut hasil analisisnya punya efek domino dan memiliki daya ungkit ekonomi,” tertulis dalam keterangan Plt. Camat Lumbis Pansiangan diakun Facebooknya, Senin 8 November 2021.

Kemudian Lumbis juga mengajak para sehabat, saudara dan saudari sekalian, jika berkenan silakan buka link ini https://twb.nz/gerbangsatria dan pasang foto anda sendiri dan bantu Lumbis Pansiangan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang Gerbang Satria.

Merespon ajakan tersebut, salah seorang masyarakat bernama Dinda Purnomo Ipunk memposting fotonya dengan bertulis program gerbang satria dengan menuliskan “Kalau aku berkeyakinan, suatu saat Lumbis Pansiangan akan menjadi tempat wisata paling populer nantinya di kalimantan utara. Tempat ini akan menarik para wisatawan baik dari luar Kaltara maupun luar Negeri,” kata Dinda Purnomo Ipunk dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Dinda Purnomo Ipunk mengatakan, karena tempat ini menjadi tempat yang menarik, bahkan wajib untuk dikunjungi. Sebagai konten kreator dengan sukarela dirinya akan membantu orang-orang yang belum tau menjadi tau tempat wisata ini.

“Semangat terus untuk para pemimpin, pemuda dan masyarakat Lumbis Pansiangan,” terangnya.

Kemudian Lumbis Pansiangan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dinda untuk meng-endorse program gerbang satria.

“Terima kasih Dinda Purnomo Ipunk
Gerbang Satria bukan soal Lumbis Pansiangan saja tetapi untuk Nunukan, untuk Kalimantan Utara dan lebih kepada penataan “wajah” Perbatasan kita demi harkat dan martabat bangsa dan Negara,” ungkapnya.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada sehabat, saudara dan sudari yang berkenan membantu saya,” pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here