Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaKelenjar Prostat Membesar? Ini Penyebab dan Gejalanya

Kelenjar Prostat Membesar? Ini Penyebab dan Gejalanya

Bogordaily.net – Pembesaran prostat jinak atau (BPH) merupakan salah satu kondisi ketika .

Akibatnya aliran urine menjadi tidak lancar dan buang air kecil terasa tidak tuntas. Kelenjar prostat hanya dimiliki oleh pria, oleh karena itu penyakit ini hanya dialami oleh pria saja.

Penyakit ini biasanya ditemukan pada sekitar 20% laki-laki dengan usia 40 tahun menungkat 70%, pada usia 60 tahun dan 90% pada usia 70 tahun.

Adapun gejala iriatif yang timbul biasanya, adanya peningkatan frekuensi berkemih, nokturia atau terbangun pada malam hari untuk berkemih, lalu perasaan inin berkemih tidak dapat ditunda, dan terasa nyeri pada saat berkemih.

Kemudian gejala obstruktif yang timbul yakni, pancaran urin melemah, rasa tidak puas setelah berkemih, jika ingin berkemih harus menunggu lama, volume urin menurun dan harus mengendan jika berkemih, dan aliran urin tidak lancar.

Kelenjar
yaitu, dr Dian Kurniasari, Sp. U . (Istimewa/Bogordaily.net)

saat ini telah memiliki yaitu, dr Dian Kurniasari, Sp. U yang dapat menangani berbagai penyakit pada saluran kencing sampai ginjal, seperti batu buli, batu ginjal maupun infeksi.

Selain itu juga bisa menangani kasus pada pembesaran kelenjar prostat atau benign Prostat Hyperplasia (BPH).

Jika terdapat pertanyaan mengenai penyakit urologi, konsultasikan keluhan ke www.rsop.co.id/ciamis atau datang ke di Jalan Raya Ciamis-Banjar No. 341 Cijeungjing, Ciamis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here