Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiKerjasama Smesco Indonesia dan Kimia Farma Bukukan Nilai Transaksi Produk UMKM Rp3...

Kerjasama Smesco Indonesia dan Kimia Farma Bukukan Nilai Transaksi Produk UMKM Rp3 Miliar

Bogordaily.net – Kementerian Koperasi dan UKM melalui Smesco Indonesia terus mendorong untuk masuk ke dalam rantai pasok, salah satunya melalui jaringan bisnis Apotek .

Program Smesco X yang sudah berjalan sejak awal tahun 2021, telah membukukan nilai transaksi mencapai Rp 3 Miliar, melalui 1300 jaringan Apotik di Indonesia. Adapun, produk yang dipasarkan merupakan produk unggulan Herbal dan Spa.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata, menyampaikan Produk yang dikurasi melalui SMESCO telah diterima dan dipasarkan Kimia Farma.

Hal ini berarti secara kualitas dan manfaat produk Herbal dan Spa yang diproduksi telah memilik standar produk nasional.

Smesco indonesia9

“Kita optimis dengan strategi pemasaran SMESCO dan Kimia Farma dalam waktu singkat berhasil membukukan valuasi sales produk sebesar Rp. 3 Milyar melalui jaringan Apotek Kimia Farma. Program ini tentunya akan berkelanjutan, meningkatkan pencapaian yang lebih besar di tahun-tahun mendatang,” ucap Leonard Theosabrata, Selasa 30 November 2021.

Leo menambahkan Program Smesco X Kimia Farma merupakan solusi pemasaran produk yang terdampak langsung di masa pandemi.

Sebagai informasi, dari total transaksi yang dicapai, terdapat 40 UKM yang telah difasilitasi dalam Program Smesco X Kimia Farma, 7 Purchase Order, 120 SKU (Stock Keeping Unit), dan sebanyak 30.000 produk telah diorder oleh Apotik Kimia Farma.

Bagi pelaku yang ingin bergabung dalam program keren Smesco lainnya, pastikan terdaftar di tautan dataukm.smesco.go.id.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here