Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaKetua DPRD Komisi IV Dorong Kabupaten Bogor Bebas Kekerasan Anak

Ketua DPRD Komisi IV Dorong Kabupaten Bogor Bebas Kekerasan Anak

Bogordaily.net Dedi Aroza mendorong agar Kabupaten Bogor, bebas dari kasus kekerasan terhadap anak pada tahun 2023 mendatang.

Hal itu Dedi ungkapkan saat selesai menggelar reses di Kecamatan Cisarua, pada Rabu 17 November 2021.

Ia juga mendorong Komisi Perlindungan Anak (KPA) Kabupaten Bogor agar lebih extra untuk menciptakan wilayah Bumi Tegar Beriman menjadi daerah yang layak dihuni oleh anak-anak.

“Guna menolong kehidupan anak, kita akan mengusulkan perda layak anak, didorong oleh KPAD oleh dinas terkait 2022-2023,” kata Dedi Aroza kepada awak media, Rabu 17 November 2021.

Tak hanya itu, menurut Dedi keberadaan KPA belum banyak diketahui, untuk itu Dedi mendorong agar komisi tersebut segera memperlihatkan kiprahnya.

Meski begitu, komisi IV menilai sudah memberikan fungsi sebagaimana mestinya yang cukup bagus, dalam hal memberikan perlindungan kepada anak-anak khususnya di Kabupaten Bogor.

Dedi juga menambahkan bahwa, KPA selain menangani kasus kekerasan terhadap anak, harus bisa mengantisipasi bagaimana anak-anak juga tak terkenda dampak dari kekerasan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Dedi berharap dengan adanya KPA, bisa berdampak baik kedepannya khususnya untuk soal perlindungan anak.

Ia juga menegaskan kalau untuk anggaran, pihak komisi IV DPRD Kabupaten Bogor siap memberikan support terkait hal tersebut, asalkan peran KPA lebih bisa ditingkatkan. Target bebas dari kekerasan anak bisa tercapai ditahun 2023 nanti.

“Anggaran kita support, asalkan target tercapai,”pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here