Saturday, 11 May 2024
HomeKota BogorKetua DPRD Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Bogor

Ketua DPRD Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Bogor

Bogordaily.net – Bersama Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat, Haru Suandharu, dan seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor mengunjungi lokasi , Minggu 31 Oktober 2021.

Didampingi oleh Anggota Fraksi PKS Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kota Bogor Iwan Suryawan, rombongan susuri tiap bagian Masjid yang berada di Jalan Nyi Raja Permas Bogor Tengah ini.

“Kami akan terus mengawal dan selesaikan Masjid Agung. Meski pelaksanaan adalah ranah eksekutif, insya Allah kami siap laksanakan peran penganggaran dan pengawasan secara maksimal sesuai perintah pimpinan,” ucap Atang Trisnanto.

Lanjutnya, DPRD Kota Bogor telah anggarkan sebesar 15 miliar di 2020, namun sayang tidak terserap. Di tahun 2021 sebesar 32 miliar.

“Alhamdulillah sekarang sedang proses . Kami akan kawal terus agar Masjid ini kembali berdiri dan dapat digunakan segera untuk beribadah”, tegas Atang.

Tercatat hingga akhir Oktober 2021, Masjid Agung dan alun-alun kota Bogor baru mencapai 40% dari yang dicanangkan. Sementara sisa waktu pengerjaan tinggal 1.5 bulan lagi.

“Saya kira proses Masjid Agung dan Alun-alun Kota Bogor ini harus kita kawal bersama. Ini adalah uang rakyat. Fraksi PKS Provinsi Jawa Barat mendukung penuh, Fraksi PKS Kota Bogor juga harap mengawal dan membantu proses penyelesaian Masjid ini. Pastikan selesai tepat waktu dan sesuai dengan standar kualitas yang ditentukan“, ungkap Kang Haru.

Keresahan Fraksi PKS bukan tanpa alasan. Masjid Agung yang akan menjadi pusat ibadah masyarakat muslim Kota Bogor ini belum selesai sejak 2015 dan sempat terhenti pembangunannya selama tiga tahun karena gagal lelang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here