Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorKetua Komisi lll Zaenul Mutaqin Pastikan Pembangunan Mesjid Agung Lancar

Ketua Komisi lll Zaenul Mutaqin Pastikan Pembangunan Mesjid Agung Lancar

Bogordaily.net – Komisi lll DPRD Kota Bogor melakukan ke proyek yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 18 November 2021.

Banyak informasi masuk ke komisi lll DPRD Kota Bogor tentang pembangunan Masjid Agung. Untuk itu, Ketua Komisi lll, terjun ke lapangan agar memastikan proses pembangunan berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan perencanaan yang dijalankan.

ini sebagai bentuk kewajiban anggota dewan dalam fungsi pengawasan dari semua pembangunan yang ada di Kota Bogor, baik yang sedang berlangsung maupun direncanakan,” kata Ketua Komisi lll DPRD Kota Bogor, .

Oleh karena itu, menyampaikan, berhubung akhir Bulan Desember tinggal menghitung hari.

“Kami ingin memastikan sejauh mana pembangunan itu telah berjalan dan telah dilaksanakan, apakah akan selesai tepat waktu atau tidak,” jelasnya.

Pembangunan mesjid

Oleh karena itu, Zaenul mengungkapkan, mengingat batas kontrak pekerjaan tahap pembangunan atap dan pemasangan kolom sampai 17 Desember 2021 dan pembangunan baru mencapai sekitar 40 persen, pihaknya pesimis kalau pembangunan bisa rampung tepat waktu.

“Kami pesimis akhir Desember nanti selesai. Tetapi, mereka juga dalam hal ini kontraktor dan dinas terkait menyampaikan kepada kami, bahwa mereka akan kerja semaksimal mungkin, serta penambahan sumber daya manusia atau pekerja,” tegasnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Masjid Agung, Sultodi menambahkan, dalam pembangunan rumah umat ini, semaksimal mungkin dilaksanakan sesuai dengan harapan dan target pekerjaan.

lanjutnya, Komisi lll juga mendukung dan memberikan semangat untuk terus melaksanakan pembangunan secara bertahap sampai selesai sesuai target.

“Kita akan lakukan semaksimal mungkin pekerjaan tahap pembangunan atap dan pemasangan kolom spiral sebanyak 20 kolom. Minimal empat kolom dulu kita harus sudah pasang sebagai tumpuan awal. Pekerjaan juga akan dikebut siang dan malam dengan sistem shift,” ungkapnya. (Ibnu Galansa Montazerry) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here