Upayakan Harga PCR dan Antigen Terjangkau

Menu

Mode Gelap
Yuk Rajin Periksakan Gigi ke RSUD Kota Bogor! Punya Modal Arsitek dan Kepala Daerah, Ridwan Kamil Digadang Jadi Kepala IKN Kota Bogor Terus Lanjutkan Vaksinasi Booster Kasus Harian Covid-19 Tembus 3 Ribu, Komisi IX Ingatkan Pemerintah Hal Ini Tenggelam di Sungai Kapuas, Balita Berusia 2 Tahun Belum Ditemukan

TERKINI ยท 9 Nov 2021 17:28 WIB

Komisi VI DPR RI Desak BUMN Upayakan Harga PCR dan Antigen Terjangkau


 Ilustrasi tes PCR (Istimewa/Bogordaily.net ) Perbesar

Ilustrasi tes PCR (Istimewa/Bogordaily.net )

Bogordaily.net – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mengatakan bahwa Komisi VI DPR RI mendesak PT. Bio Farma (Persero), PT. Kimia Farma Tbk, PT. Indofarma Tbk dan PT. Pharos Tbk untuk dapat mengupayakan agar harga tes PCR dan Antigen yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Supaya dapat menggerakkan aktivitas ekonomi di bidang transportasi, akomodasi dan pariwisata serta aktivitas lainnya,” papar Aria saat membacakan kesimpulan dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Direktur PT. Bio Farma (Persero), PT. Kimia Farma Tbk, PT. Indofarma Tbk dan PT. Pharos Tbk, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa 9 November 2021.

Lebih lanjut, Aria menambahkan keempat perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut diminta untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk mendapatkan kebutuhan riil jumlah vaksin,yang dibutuhkan, serta tepat distribusi sehingga dapat mendukung target vaksinasi untuk masyarakat yang masuk kriteria wajib vaksinasi.

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 gelombang ketiga yang diperkirakan akan terjadi pada akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022, legislator dapil Jawa Tengah V ini menekankan kepada keempat perusahaan tersebut untuk dapat memproduksi obat-obatan, vitamin maupun kebutuhan medis lainnya, sehingga nantinya tidak terjadi lagi kelangkaan seperti sebelumnya.

“Kita antisipasi bagaimana ketersediaan entah itu antivirusnya, entah vitaminnya, entah yang lainnya itu dipersiapkan sekarang. Pengalaman yang kemarin menjadi sesuatu yang lebih antisipatif terhadap kondisi saat ini, kalau memang itu nanti gelombang ketiga itu muncul,” imbuh politisi fraksi PDI-Perjuangan tersebut.

Terakhir, Aria mendorong BUMN-BUMN yang bekerja di bidang kesehatan, untuk bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk terus mengkampanyekan pentingnya vaksinasi dalam mengatasi pandemi.

Untuk itu, menurutnya program vaksinasi gratis dan tersedianya gerai PCR di seluruh jaringan apotek dan klinik di Indonesia perlu didorong, untuk mempercepat Program Vaksinasi Nasional dalam upaya mengentaskan pandemi Covid-19.***

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kisah Ibu Kota Negara Tetangga, Pemerintah Belajar Dari Myanmar

22 Januari 2022 - 12:24 WIB

Negara

Gempa Bumi Guncang Melonguane Sulawesi Utara dengan 6,1 Magnitudo

22 Januari 2022 - 11:38 WIB

susulan

Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 15 Januari 2022

15 Januari 2022 - 06:44 WIB

lokasi

Prakiraan Cuaca Bogor Hari ini, Diprediksi Hujan Sedang Hingga Malam Hari

15 Januari 2022 - 06:38 WIB

Kota Bogor Akan Cerah Berawan

Rem Blong, Mobil Box Tabrak Dua Penggendara Sepeda Motor

7 Januari 2022 - 17:19 WIB

Mobil Box

Danrem 061/Sk Pantau Pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya dan Patroli Gabungan PAM Pergantian Tahun 2022

2 Januari 2022 - 10:35 WIB

Operasi lilin lodaya
Trending di TERKINI