Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorLeuwihejo Tutup, Banyak Oknum Jual Tiket Ilegal

Leuwihejo Tutup, Banyak Oknum Jual Tiket Ilegal

Bogordaily.net masih tutup, pasca viralnya harga tiket yang cukup mahal. Tapi di tengah wisata tersebut yang masih tutup, ternyata yang masuk ke sejumlah wisatawan.

Kepala (Kadisbudpar) Kabupaten Bogor mengatakan, tiket masuk yang dijual sejumlah oknum itu ilegal karena sendiri masih ditutup.

“Ilegal itu, bisa dinamakan pungli, padahal pemerintah sudah memerintahkan untuk ditutup dahulu,”tegasnya.

Tutupnya Riverside, imbas viralnya harga tiket yang cukup mahal, padahal tiket masuk hanya senilai Rp.15 ribu kemudian naik menjadi Rp.40 ribu. “Pemerintah sendiri tidak mengetahui kenaikan tersebut, walaupun itu ranah pengelola, tapi kan ada pajak-pajak wisata yang harus dibayarkan, kalau tidak ada pemberitahuan juga salah,”jelasnya.

Walaupun sudah memiliki Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) (CHSE) namun di Kabupaten Bogor masih masuk PPKM level tiga, melarang semua wahana Curug yang ada lingkungan Leuwihejo buka. “Ketentuan level tiga belum boleh keseluruhan dibuka, apalagi di Leuwihejo ada enam curuh yang berdampak keramaian nantinya, “ungkapnya.

Dirinyapun menghimbau kepada pengelola adanya bahasan terkait naiknya harga tiket tersebut. “Coba dimusyarawakan dengan beberapa pihak, pengelola, Perhutani, dan pemerintah desa, agar menemukan titik temu harga tiketnya,”tutupnya.(csc/sh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here