Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaMain Handphone saat Dicas, Seorang Pelajar Meninggal saat Daring

Main Handphone saat Dicas, Seorang Pelajar Meninggal saat Daring

Bogordaily.net – Menggunakan ketika sedang dicas memang tidak disarankan. Pasalnya hal tersebut bisa membuat suhu baterai menjadi panas dan berpotensi seperti kejadian yang terjadi di Vietnam ini.

Dikutip dari VN Express, terdapat tragedi dimana seorang anak berusia 11 tahun di Provinsi Nghe An, Vietnam meninggal dunia saat belajar online di rumah menggunakan .

Saat itu yang sedang digunakan oleh anak tersebut sedang dicas. Tiba-tiba saja dan membuat si anak mengalami luka bakar cukup serius.

Pihak keluarga dan tetangga sempat membawa anak tersebut ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan, tetapi nyawa anak tersebut tidak bisa tertolong lagi.

Memang di daerah tempat tinggal anak tersebut baru saja menerapkan pembelajaran tatap muka. Tapi karena terbatas, masih ada beberapa sesi pembelajaran yang harus dilakukan secara online.

Departemen Pendidikan Distrik Nam Dan menjelaskan lebih detail insiden tersebut, dimana ternyata anak itu sedang menggunakan saat handphonenya dicas. Kemungkinan aliran listrik menjalar ke tubuh anak itu melalui .

Sementara itu saat ini belum diketahui alasan pasti kenapa tersebut bisa . Namun melihat kasus yang pernah terjadi, penggunaan charger bajakan atau suhu yang terlalu panas dan masih tetap digunakan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here