Wednesday, 8 May 2024
HomeEkonomiMatahari Departemen Store Kembali Menutup Gerainya

Matahari Departemen Store Kembali Menutup Gerainya

Bogordaily.net – Kembali (LPPF) menutup gerainya, kali ini perusahaan ritel milik Grup Lippo menutup gerainya yang ada di , , Jakarta Pusat.

Menyikapi penutupan tersebut, Sekretaris Perusahaan Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo beralasan penutupan gerai Matahari yang ada di sudah sesuai dengan rencana perusahaan.

“Iya benar. Penutupan tersebut sejalan dengan rencana perseroan sebelumnya yang akan menutup gerai-gerai yang tidak perform,” kata Miranti saat dikonfirmasi detikcom, Selasa 2 Oktober 2021.

Miranti memastikan, rencana perusahaan yang menutup sejumlah gerai tidak akan memberikan dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada pegawainya. Dia mengatakan, para pegawai akan dialihkan ke gerai-gerai terdekat.

“Karyawan kami alihkan ke gerai-gerai terdekat, tidak ada yang di PHK,” tegasnya.

Sebelumnya, informasi mengenai penutupan gerai Matahari di diketahui dari sebuah potongan gambar di media sosial. Dalam postingan tersebut menyebutkan bahwa gerai Matahari resmi tutup sejak Senin 1 November 2021 kemarin.

“Kpd, YTH Pelanggan setia MATAHARI , Kami informasikan terhitung hari Senin : 01 November 2021 Toko MATAHARI Berhenti Beroperasional/TUTUP. Terimakasih sudah setiap dengan MATAHARI ,” tulis pengumuman tersebut.

Selama pandemi COVID-19, satu persatu gerai ritel raksasa harus tutup karena terkena dampak. Sebelum di , Matahari juga sudah menutup beberapa gerainya di Bogor, Bandung dan Yogyakarta.

Pada tahun pertama pandemi COVID-19 yaitu 2020, mereka mengalami rugi bersih hingga Rp 358 miliar yang kemudian perlahan membaik pada semester I 2021 di mana mereka berhasil mengantongi laba bersih hingga Rp 533 miliar.

“Kami percaya Matahari dapat tampil jauh lebih baik setelah PPKM seiring dengan semakin cepatnya pelaksanaan inisiatif dan tantangan terkait COVID-19 semakin terlampaui dan kami bermaksud menjadikan musim lalu sebagai pembelajaran utama bagi musim lebaran 2022,” kata CEO Matahari Terry O'Connor dalam keterangannya beberapa waktu yang lalu.(dtk/sh)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here