Migrasi, Jutaan Kepiting Merah Tutup Jalan di Australia Barat

Menu

Mode Gelap
Muhammad Ameer Azzikra, Putra Ustaz Arifin Ilham, Meninggal Dunia Buset, Mercy Bodong dengan Sopir Tak Ber-SIM Lawan Arah Tol Tabrak 3 Mobil Usai Lantik Pengurus Baru, AMSI Gelar Seminar Media Siber Sehat Ade Yasin Klaim Vaksinasi Kabupaten Bogor Sudah Lampaui Target Polisi Selidiki Video Mesum Durasi 35 Detik Diduga Dua Pelajar

Internasional ยท 21 Nov 2021 18:30 WIB

Migrasi, Jutaan Kepiting Merah Tutup Jalan di Australia Barat


 Kepiting merah yang berjalan dari hutan ke laut untuk berkembang biak. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Kepiting merah yang berjalan dari hutan ke laut untuk berkembang biak. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sebuah pulau di Australia Barat dipenuhi oleh kepiting kanibal atau kepiting merah yang berjalan dari hutan ke laut untuk berkembang biak.

Dilansir Mirror Minggu 21 November 2021, kepiting ini akan melakukan perjalanan yang sama setiap tahun di Pulau Christmas.

Jutaan kepiting yang turun ke jalan menyebabkan kekacauan karena menutup jalan. Aksi kawanan kepiting ini juga disebut sebagai salah satu migrasi hewan terbesar di dunia.

Setiap tahun setelah hujan pada bulan Oktober atau November, kepiting merah kecil berkumpul untuk melakukan perjalanan ke laut, yang dapat memakan waktu beberapa minggu.

Kepiting merah biasanya makan daun, bunga, biji-bijian dan buah-buahan, tapi mereka berubah menjadi kanibal ketika anak mereka yang baru lahir kembali dari migrasi laut pertama. Induk-induk kepiting akan memakan anaknya sendiri.

Untuk mengantisipasi perjalanan setiap tahun, para pekerja menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membangun jembatan khusus yang digunakan kepiting untuk menyeberang dan penghalang untuk menghentikan mobil.

Dalam beberapa kasus, penduduk terjebak di rumah mereka oleh hewan yang bermigrasi. Mereka yang berada di pemukiman Drumsite, terjebak di rumah pada hari Minggu karena banyaknya kepiting.

Begitu hujan turun dan kepiting tahu sudah waktunya untuk bergerak, kepiting jantan yang pertama memulai perjalanan, kemudian diikuti oleh betina.

Setiap betina akan menghasilkan hingga 100.000 telur dalam satu musim. Tahun ini kepiting merah itu kemungkinan akan sampai ke pantai akhir bulan, siap bertelur saat bulan purnama.***

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Penuh Aktor Top, “The Silent Sea” Disebut Akan Jadi Series Korea Hit

28 November 2021 - 17:45 WIB

The silent sea

Bikin Melongo, Pria di Inggris Beli Tank Bekas untuk Dijadikan Taksi

28 November 2021 - 11:00 WIB

Tank bekas

Aksi Para Pengepul Kokain di Pelabuhan Rotterdam

27 November 2021 - 14:55 WIB

Pelabuhan Rotterdam

Arab Saudi Larang Pengunjung Ambil Foto dan Video di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Kenapa Ya?

25 November 2021 - 16:01 WIB

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Waduh! Korut Hukum Mati Orang Yang Selundupkan Serial Squid Game

25 November 2021 - 13:24 WIB

Squid game

Oret-oretan Rumus Teori Relativitas Terjual Rp176,4 Miliar

25 November 2021 - 11:34 WIB

teori relativitas
Trending di Internasional

Sorry. No data so far.