Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorMUI Goes To School Bentengi Pelajar dari Aliran Sesat

MUI Goes To School Bentengi Pelajar dari Aliran Sesat

Bogordaily.net – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor melakukan Goes To School (MGTS) untuk melakukan penyuluhan kepada pelajar melalui (PKU), angkatan 15 SMK Fajar di Jalan H. Mawi No.292, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Sabtu 6 November 2021.

Penyuluhan dilakukan sebagai langkah antisipatif kepada siswa, terhadap pemahaman aliran sesat yang harus dihindari para pelajar.

Ketua (MGTS) wilayah Bogor utara, Fuji Habibilah mengatakan, kegiatan MGTS ini merupakan salah satu bukti nyata peran aktif para ulama bersama tokoh masyarakat, pemerintah dan basis pendidikan, dalam memberikan pemahaman dan langkah antisipatif untuk mencegah aliran sesat di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

“Setelah menimbang betapa suburnya aliran-aliran yang terindikasi sesat dan menyesatkan. karena faktanya ada 28 aliran sesat lahir dalam 10 tahun terkahir di kabupaten Bogor. Selain mengaku Nabi baru seperti Musadeq Al-Qiyadah al-Islamiyah, ada juga yang mengaku sebagai malaikat aliaran Salamullah Lia Eden, aliran Ahmadiyah Mirzah Gulam Ahmad dan lainnya,” kata Ketua (MGTS) Fuji Habibilah.

Atas dasar tersebut, lanjutnya, peserta hadir di garda terdepan dalam upaya mengatasi problematika umat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Fajar, Ade Suherlan menyampaikan, penyuluhan yang dilakukan PKU 15 itu merupakan hal yang penting bagi generasi muda, khususnya pelajar untuk bekal ilmu mereka setelah lulus dari sekolah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada atas ilmu yang disampaikan kepada anak kami, terkait sosialisasi aliran sesat di Kabupaten Bogor. Kami sangat terbantu sekali untuk wawasan keagamaan yang diberikan PKU 15 ini,” katanya.

Dirinya berharap, adanya program MGTS ini dapat memotivasi para pelajar yang ada di Kabupaten Bogor dalam memahami dan antisipasi adanya aliran sesat di sekitarnya.

“Semoga mereka dapat mendalami ilmu yang diberikan dan mengaplikasikannya untuk kehidupan mereka,” pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here