Wednesday, 24 April 2024
HomeViralOalaaah, Yana Menghilang untuk Bertemu Istri Muda

Oalaaah, Yana Menghilang untuk Bertemu Istri Muda

Bogordaily.net – Nama Yana Supriatna (40) Warga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan menghebohkan publik beberapa hari ini. Selidik punya selidik rupanya ia sengaja mengilang supaya dapat bertemu dengan istri mudanya. Yana ditemukan di Wilayah Dawuan, Majalengka oleh tim Buser Polres Sumedang.

Berita raibnya Yana sempat membuat publik heboh, karena penasaran sekaligus merinding dengan berita kehilangannya di Kawasan pada Selasa 16 November 2021, yang terkenal angker.

Yana Supriatna (40) Warga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan itu menghilang usai mengirim pesan suara pada istrinya dengan suara terbata-bata dan gemetar.

Pria tersebut bahkan meninggalkan sepeda motornya bernomor polisi Z 2333 AB terparkir di pinggir dalam kondisi dikunci stang.

Berikut kronologi hilangnya Yana hingga upaya pencariannya:
Yana sebelumnya menghilang tanpa jejak dan meninggalkan sepeda motornya di . Sebelum menghilang ia mengirimkan pesan suara pada istrinya dan menyatakan ahwa ia tengah beristirahat di Masjid Daerah Simpang.

Kemudian ia mengabarkan bahwa ia bertemu dengan seorang warga Sumedang yang menumpang kepadanya.

Usai berpesan ditumpangi orang Sumedang, ia memberikan pesan suara dengan suara tangis yang menyebut tentang orang jahat.

Pencarian Melibatkan Tim Gabungan

Tak hanya membuat gaduh di media sosial, Yana sempat dicari oleh Tim Gabungan yang terdiri dari tim kepolisian, BPBD, SAR Bandung, TNI dan warga masyarakat sekitar.

Pencarian terus dilakukan hingga Kamis 18 November 2021, hingga melibatkan dua anjing pelacak K-9 dari Direktorat Samapta Polda Jabar dengan harapan mampu melacak dan mengendus keberadaan Yana melalui helm dan baju di lokasi ditemukannya sepeda motor.

Tak hanya itu, bahkan kepolisian sampai melakukan pelacakan terhadap ponsel Yana.

Pesan tersebut kemudian tersebar luas ke media sosial dan menjadi viral.

Hingga pada Kamis 18 November 2021, Yana ditemukan sehat bukan di Sumedang namun di Wilayah Dawuan, Majalengka oleh tim Buser Polres Sumedang.

Bukan diculik atau dijahati, Yana ditemukan di rumah istri mudanya. Ia sengaja meninggalkan motornya dan mengaku naik mobil untuk .

Menurut pemeriksaan kepolisian, motif pelaku adalah karena tekanan pekerjaan dan masalah keluarga.

Usai ditemukan, Yana dipanggil kepolisian untuk dimintai keterangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here