Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPangdivif I Kostrad Tinjau Pembangunan Jembatan Rawayan di Ciomas

Pangdivif I Kostrad Tinjau Pembangunan Jembatan Rawayan di Ciomas

Bogordaily.net – Pembangunan adalah program Pemkab Bogor berkolaborasi dengan TNI. (Pangdivif) 1 Kostrad, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi meninjau langsung pembangunan di Desa Ciapus, Kecamatan , Selasa 9 November 2021.

Jembatan dengan panjang 30 meter dan lebar 1,5 meter tersebut dibangun di atas Sungai Ciapus, menghubungkan Desa Ciapus dan Kelurahan Padasuka.

Menurut Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, ini adalah program Pemkab Bogor, kami dari TNI membantu jalannya program ini.

Nantinya tidak berhenti begitu saja, kebetulan juga ada program-program pembinaan teritorial.

Akan dimanfaatkan satuan-satuan yang ada di jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad untuk melengkapi pekerjaan-pekerjaan yang ada.

“Sehingga jembatan ini nantinya menjadi lebih sempurna lagi, lebih bagus lagi dan mudah-mudahan bisa dijadikan destinasi wisata. Artinya ada manfaat ganda untuk masyarakat,” terang Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.

Dedy mengungkapkan, sudah saya perintahkan kepada jajaran untuk melaksanakan bakti sosial disini. Pembersihan sekitaran tempat-tempat endapan sehingga menjadi lebih indah lagi.

Jembatan rawayan di

Syukur-syukur bisa jadi objek wisata, orang jadi suka nongkrong-nongkrong atau selfie disini. Dan nantinya ada beberapa bangunan tambahan seperti MCK dan jalan penghubung jembatan yang berkelanjutan.

“Karena seperti di beberapa tempat yang pernah saya tinjau, hanya pembangunan jembatan saja tidak dilanjutkan dengan jalan penghubungnya. Jadi hanya bisa digunakan oleh pejalan kaki, tapi dengan kita melakukan pendekatan kepada masyarakat dan masyarakat juga sepakat, maka dari itu ada beberapa lahan masyarakat juga yang dibebaskan, untuk dibangun menjadi jalan penghubung jembatan,” ujar Dedy.

Sehingga, lanjut Dedy, jembatan ini bisa digunakan oleh kendaraan sepeda motor. Karena ada badan jalan yang melalui lahan-lahan masyarakat dibebaskan untuk menjadi penghubung jembatan ini, sehingga manfaat jembatan ini lebih optimal lagi dari yang direncanakan.

Usai meninjau pembangunan , Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menyerahkan bantuan sembako untuk warga sekitar, simbolis kepada 10 orang dan meninjau vaksinasi di Polsek .

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) dan Camat turut hadir pada peninjauan tersebut. Hadir pula Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Danramil , Kapolsek , dan tokoh masyarakat .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here