Friday, 26 April 2024
HomeTravellingPaten! Leuweung Geledegan Ecolodge Pas untuk Wisata Healing

Paten! Leuweung Geledegan Ecolodge Pas untuk Wisata Healing

Bogordaily.net – Berada pada ketinggian 740 Mdpl di kaki Gunung Salak dengan latar belakang hutan yang indah di area Taman Nasional Gunung Halimun, menjadikan sebagai pilihan tepat untuk menikmati suasa alam pegunungan. Hampir semua wilayah dirancang sebagai pendidikan alam. sangat cocok untuk

Berjarak 7,6 Km atau sekitar 37 menit dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Desa Tamansari, RT003/RW005, , Kabupaten Bogor, menghadirkan akomodasi dengan konsep ramah lingkungan.

Areal memiliki luas sekitar 3,1 hektar dengan total Lodge efektif 82 unit serta luas outbound 1 hektar, yang dapat menjadikan sebagai salah satu Lodge yang memiliki area outbound terbesar di Kota Bogor.

Memiliki tag line “A Sanctuary for Natural & Cultural Experience” , mencoba memberikan layanan dengan mengemas semua fasilitas lengkap dengan daya tarik dan aktivitas yang menarik, seperti lima ruang pertemuan dengan konsep unik, tempat pernikahan outdoor di alam terbuka, berkonsep alam, area pemotretan tematik, coffee shop tematik, sungai tematik dan area menyenangkan untuk aktivitas anak-anak.

Karena memiliki beragam fasilitas andalan unik, membuat menjadi tempat favorit yang sulit ditolak.

menyediakan beragam tempat dengan suasana memikat, seperti tempat ngopi, restoran, tenda penginapan, kolam renang, ditambah dengan adanya tempat pertemuan (meeting room), kebun buah, paintball, panahan dan masih banyak lagi. Leuweung Geledegan Ecolodge, dapat dikunjungi mulai pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB.

Public Relation Leweung Geledegan Ecolodge, Shaqilla Saleh menyampaikan, Leuweung Geledegan Ecolodge mempunyai dua restoran, yaitu restoran A dan B. Kedua restauran dibedakan oleh kapasitasnya saja. Pada resto A kapasitas sampai 50 pax sedangkan resto B mencapai 100 pax.

“Kami juga memiliki resto makanan Jepang bernama Wancikiwari. Resto Wancikiwari memiliki tiga tempat dengan kapasitas yang berbeda. Kapasitas Wancikiwari satu 48 pax, Wancikiwari dua 18 pax dan Wancikiwari tiga 18 pax,” kata Public Relation Leweung Geledegan Ecolodge, Shaqilla Saleh.

Shaqilla menjelaskan, pengunjung yang datang ke Leuweung Geledegan Ecolodge untuk bersantai dan menikmati makanan di Wancikiwari dan kopi Leuweung, pengunjung bisa juga berenang di kolam renang dengan view langsung pegunungan.

“Selain itu, kami juga mempunyai lodge atau tenda. Sistemnya seperti camping. Untuk lodge ada tipe executive, lodge B dan logde C,” ujarnya.

Pengunjung dapat menginap di Logde dengan harga yang terjangkau. Harga Lodge mulai Rp800 ribu sampai Rp1,5 juta, tergantung tipe logde dan ukurannya.

Pada ukuran Logde Executive seluas 34,56 m2 dilengkapi tipe tempat tidur Queen, kapasitas nya untuk 2 pax. Lalu Logde B kapasitas 5 pax sedangkan Logde C kapasitas 6 pax.

“Fasilitas logde sendiri ada Tv Led, AC, kamar mandi, Bean Bag, Bed Queen dan single dan Catle Jug (untuk kamar executive),” jelasnya.

Tak hanya itu, Leuweung Geledegan Ecolodge juga mempunyai tempat pertemuan atau meeting room dengan 1 Ballroom dan 4 meeting room.

Pada ruangan meeting Riung Ageung memiliki kapasitas 300 pax. Lalu Ruang Riung 1 kapasitasnya 150 pax, sedangkan ruang Riung 2 , ruang Riung 3  dan ruang Riung 4 masing-masing memiliki kapasitas 30 pax.

“Jadi selain menikmati kopi Leuweung dan kolam renang, Leuweung Geledegan Ecolodge menyediakan tempat pertemuan dengan suasana pegunungan,” terangnya.

Lebih kerennya lagi, kata Shaqilla, Leuweung Geledegan mempunyai sungai buatan yang airnya berasal dari pegunungan. Supaya bisa menikmati air pengunungan, pengunjung dapat menaiki perahu karet yang sudah disediakan.

Bagi pengunjung yang menginap di Leuweung Geledegan juga bisa menikmati segarnya buah Markisa, Anggur dan banyak lainnya.

“Jadi pengunjung yang menginap bisa mengambil buah langsung dari kebunnya dan itu gratis,” katanya.

Shaqilla menjelaskan, akses ke Leuweung Geledegan Ecolodge bebas macet, jadi pengunjung yang dari arah Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor, bisa langsung ke Leuweung Geledegan Ecolodge tanpa hambatan lalulintas. Kondisi jalan cukup bagus.

“Ini menjadi pilihan yang baik untuk berweekend dengan keluarga,” ungkapnya.***

(Ibnu Galansa/Diki Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here