Saturday, 4 May 2024
HomeTravellingPembangunan Wisata di Lumbis Pansiangan Libatkan Perusahaan Rusia

Pembangunan Wisata di Lumbis Pansiangan Libatkan Perusahaan Rusia

Bogordaily.net – Plt. Camat , Lumbis S.Sos berdiskusi panjang lebar dengan President Director PT. , Alexander Ivanov seorang warga negara , pemilik 35 persen saham perusahaan pengembang teknologi transportasi Hovercraft di .

Mengenakan kemeja berwarna abu-abu dan celana hitam, Alexander Ivanov didampingi Manager Pemasaran PT. Aurora, Fredy Sitorus, serta Plt. Camat tampak asik berdiskusi di atas jembatan besi beton, tentang rencana pengembangan transportasi Overcraft yang nyaman dan aman untuk pelintas batas Negara, menyambut kehadiran PLBN Labang dengan rute Labang – Mansolong PP.

“Hari ini saya menemani mereka survei lokasi dan melihat kondisi jalur sungai Mansalong-Labang. Selain itu, sesuai pembicaraan (kesempatan), bahwa direncanakan bulan depan akan ada pertemuan Bupati Nunukan dengan pihak Direksi PT. ,” kata Plt. Camat dalam keterangan akun Facebooknya, Rabu 3 November 2021.

“Semoga rencana Investasi PT. ini berjalan lancar, karena ini merupakan jawaban dan solusi mempersingkat waktu tempuh Mansalong-Labang (PP) yang selama jarak tempuh kurang lebih 3.5 jam dapat menjadi 1 jam (60 menit),” tambahnya.

Selain aman dan nyaman, Kata Lumbis, bagi pengguna jasa transportasi terutama bagi pelintas batas negara melalui PLBN Labang juga akan menunjang Gerbang Satria dan mempermudah para touris (wisatawan) untuk menuju ke destinasi.

“Seperti wisata Fafting, Jetki Giram, Hiking dan Wisata Kuliner Khas Perbatasan yang saat ini sedang dikembangkan di Kecamatan , Nunukan Kalimantan Utara,” jelasnya.

“Terakhir perlu kita ingat dan perlu ambil bagian didalamnya bahwa Ibu Kota Negara Indonesia akan Pindah ke Kalimantan (Borneo). Silakan dikalkulasi dan baca peluang pasarnya,” tambahnya.

Semuanya butuh proses dan komitmen untuk setia mengawal proses, sehingga apa yang direncanakan dapat terwujud. Perkembangan jaman terus bergerak, maka pola pikir (mindset) juga harus terus bergerak (update) untuk menyesuaikan keadaan perkembangan zaman.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here