Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPengaruh Pasar Global, Harga Minyak Goreng Meroket Tinggi

Pengaruh Pasar Global, Harga Minyak Goreng Meroket Tinggi

Bogordaily.net – Kenaikan harga meroket tinggi, hal itu disebabkan oleh pengaruh . Banyak pembeli dan pedagang yang mengeluhkan terutama di , Kecamatan Leuwiliang, Bogor.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi pukul 11.00 WIB dengan cuaca mendung, terlihat banyak sekali ibu-ibu yang berbelanja sembako, bumbu masakan dan lainnya.

Salah satu pembeli asal Gobang Bogor, Rukhoyah menyampaikan bahwa, harga sembako di tidak stabil harganya meloncat terutama dan gula.

“Kalau dari sayur-sayuran masih stabil,” kata Rukhoyah kepada Bogordaily.net usai belanja sembako, Rabu 17 November 2021.

Melambungnya harga karena ini sangat di rasakan oleh masyarakat. Tambah lagi di masa pandemi banyak anggota keluarganya yang tidak bekerja.

“Mau tidak mau saya harus membeli karena salah satu kebutuhan pokok untuk memasak,” jelasnya.

Sementara itu, kenaikan minyak goreng juga dirasakan oleh pedagang sembako yang berjualan di , salah satunya Yudi.

Yudi mengatakan, memang betul harga minyak goreng sekarang lagi naik dan sudah hampir 3 bulan ini mulai terjadi kenaikan. Tapi untuk komoditas lain harganya masih relatif normal.

Harga eceran untuk pedagang yang biasanya Rp12 ribu sekarang bisa sampai Rp15 ribu. Tapi sekarang harganya sudah di harga Rp14 ribu sampai Rp19 ribu bahkan bisa Rp20 ribu.

“Kenaikan ini berdampak terhadap penjualan saya. Semoga kenaikan harga minyak ini cepat stabil,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here