Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorPengukuhan Kepedulian Alumni dalam Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 4 Bogor Angkatan...

Pengukuhan Kepedulian Alumni dalam Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 4 Bogor Angkatan 1994

Bogordaily.net – Alumni adalah kata yang sangat dekat dengan sekolah atau kampus, salah satunya Alumni sekolah yang telah mengukuhkan kepengurusannya.

Acara pengukuhan kepengurusan atau disebut dengan nama diadakan pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Terbentuknya diawali oleh para alumni kelas Bio 4 Angkatan 1994 dengan kegiatan vaksinasi pertama pada bulan Agustus 2021.

Dilanjutkan bersama-sama para alumni Angkatan 1994 dengan kegiatan vaksinasi kedua pada bulan September 2021.

Kegiatan vaksinasi tersebut diadakan di sekolah untuk peserta didik, guru dan warga sekitar.

Kehadiran Dra. Hj Emi Rosmiami, M.Pd selaku Kepala Sekolah menjadi sosok yang dinantikan dalam acara tersebut.

Beliau yang paling berhak untuk mengukuhkan secara resmi Ikatan Keluarga Alumni .

Acara dilaksanakan di Ruang Auditorium sekolah , dihadiri juga oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 4, H. Mamat Suherman, S,Pd.

SMA negeri 4 bogor

Acara disaksikan juga oleh Ketua FOKAL 4 Hakim Baluwel, Ketua dan Wakil ketua OSIS SMAN 4 periode 2021 sampai dengan 2022, serta perwakilan Guru.

Adapun diluar personil pengurus IKASMAN 494 alumni yang menjadi koordinator kelas dan mewakili kelas masing-masing hadir lebih dari 18 orang, mengikuti prosesi pengukuhan dari pukul 09.00 WIB hingga menjelang pukul 12 siang.

Pemotongan tumpeng oleh Ketua IKASMAN 494 terpilih dr. H. Mula Dharma, V.A, MKM yang didamping oleh Wakil Ketua Firli Nurmansyah menjadi symbol rasa syukur atas proses pengukuhan IKASMAN 494.

Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Kepala Sekolah sebagai tanda terima kasih dan bakti alumni kepada sekolah.

Dilanjutkan dengan pemberikan piagam pengukuhan yang diharapkan dapat disematkan di salah satu ruangan sekolah sebagai wujud eksitensi di .

Serta diharapkan juga menjadi contoh dan titik awal kebangkitan Ikatan Keluarga Alumni angkatan lainnya.

IKASMAN 494 memiliki misi dan visi yang mulia berdasarkan kepedulian kepada alumni dan sekolah, dengan slogan Alumni Peduli IKASMAN 494.

IKASMAN 494 akan mengulirkan program-program kerja yang berfokus kepada Alumni, Sekolah dan juga berbagi, tidak hanya berbagi dalam bentuk materi.

Namun dalam bentuk ilmu dan pengalaman yang bermanfaat untuk Adik-adik kelas yang masih bersekolah dan bersiap untuk menjadi Alumni.

Kepengurusan IKASMAN 494 sangat mencerminkan keberagaman bidang ilmu yang dimiliki masing-masing alumni. Namun tetap dalam satu semangat dan tujuan yang sama untuk selalu peduli kepada Alumni dan Almamater.

Berikut ini adalah susunan pengurus IKASMAN 494 yakni, Ketua dr. H. Mula Dharma, V.A, MKM, Wakil ketua Firli Nurmansyah, Sekretaris 1 Vivi Sofianti, Sekretaris 2 Arif Dadang Suryana, Bendaraha 1 Andha Yudha Permana, Bendahara 2 Elza Rahmawati.

Kemudian, Kordinator Humas Aries Yanto, Humas 1 Yudo Nugroho, Humas 2 Ahmad Evianto, Humas 3 Maya Agustina Damayanti, serta Humas 4 Irwan Setiyawan.

Dengan semangat dan kepedulian yang sama semoga dengan dikukuhkannya IKASMAN 494, Alumni dapat terus berkarya.

Memberikan manfaat positif tidak hanya untuk alumni dan sekolah tetapi lebih luas lagi khususnya untuk masyarakat Kota Bogor, dan bahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sukses terus dalam menerbar kebaikan IKASMAN 494.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here