Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPercepat Vaksinasi, Kapolsek Gunung Sindur Panggil 10 Kades

Percepat Vaksinasi, Kapolsek Gunung Sindur Panggil 10 Kades

Bogordaily.net – Dalam rangka mempercepat pelaksanaan program di wilayah Kecamatan , Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) AKP Birman Simanulang mengundang , Senin 8 November 2021.

Sepuluh kepala desa yang diundang berasal dari wilayah Kecamatan . Birman menjelaskan tujuan dan maksud ia mengundang sepuluh kades tersebut.

Menurut Birman hingga saat ini sudah mencapai angka 49 persen untuk vaksinasi. Hal itu yang mendorong Birman melakukan diskusi dengan kades yang diundang agar program vaksinasi massal dipercepat.

Birman juga menambahkan bahwa, koordinasi lintas sektoral harus sering dilakukan agar target pencapaian di tercapai.

“Program vaksinasi menjadi konsern dari pimpinan daerah baik Bupati, Kapolres serta Dandim. Maka harus dikejar giat percepatan vaksinasi guna mencapai target 70 persen sampai akhir tahun ini,”kata Kapolsek Gunungsindur AKP Birman Simanulang, Senin 8 November 2021.

Tak hanya itu, lebih lanjut Birman menjelaskan pihak Muspika terus mengatur strategi dan meningkatkan kebersamaan, dengan Pemerintah Desa dalam upaya percepatan program vaksinasi.

“Mudah-mudahan sepuluh hari kedepan akan ada peningkatan signifikan. Targetnya mulai hari ini, 1000 peserta vaksinasi setiap hari. Hal ini dilakukan dengan cara membuka gerai vaksinasi disetiap desa,” tambahnya Birman.

Sementara itu Ketua Paguyuban Kepala Desa (Kades) Kecamatan Gunung Sindur Edi Mulyadi menuturkan lebih jelas dalam pertemuannya itu.

Menurutnya hasil pertemuannya itu, meminta kepada Pihak Pemerintah Desa untuk lebih intens, dalam melakukan pendataan warga yang belum divaksin, serta melakukan cara jemput bola dalam pelaksanaannya.

“Strategi yang akan dilakukan adalah dengan optimalisasi peran Ketua RT, RW, Kepala Dusun, tokoh agama dan semua pihak dalam sosialisasi dan mengajak vaksinasi. Nanti juga akan ada upaya mendekatkan pelayanan vaksinasi bagi warga di titik-titik yang ditentukan,” ungkap Edi Mulyadi.

Dalam kesempatannya itu Edi menegaskan secara umum di 10 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Sindur tidak ada kendala dalam pelaksanaan program vaksinasi.

Namun menurut Edi, tidak menutup juga bahwa ada sebagian kecil warga yang belum divaksin, karena alasan keyakinan mereka terkait kabar tidak benar sola vaksin.

“Makannya kami juga terus melakukan sosialisasi terkait vaksinasi yang aman dan halal dalam setiap kesempatan pertemuan warga dengan warga. Insya allah target vaksinasi akan bisa tercapai dengan kerjasama semua pihak,” pungkasnya. (Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here