Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPeringati Hari Guru Nasional, SMPN 2 Pamijahan Gelar Roots Day

Peringati Hari Guru Nasional, SMPN 2 Pamijahan Gelar Roots Day

Bogordaily.net – Peringati Hari Guru Nasional, , Kecamatan Pamijahan, menggelar Hari Unjuk Informasi dan Kreasi tentang di Sekolah (), pada Kamis 25 November 2021.

berisi kegiatan dari para siswa yang menampilkan aksi dari agen perubahan dalam bentuk drama, musikali puisi, pembacaan puisi, tarian, dan tulisan harapan di kotak harapan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Pamijahan, Suprapti Kustariyah menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan aksi dari (APAP).

Ia juga menambahkan, sebelum digelarnya kegiatan tersebut telah adanya pelatihan terlebih dahulu selama sepuluh pertemuan yang didanai dari dana bantuan Pemerintah.

Tak hanya itu, Suprapti juga menyebutkan bahwa, perundungan yang bisa terjadi di sekolah salah satunya mengejek karena fisik, serta ada yang merasa sok jagoan sehingga bisa merendahkan temannya.

“Dengan adanya agen perubahan yang perekrutannya dari hasil angkatan yang diberikan kepada anak-anak maka anak yang terpilih merupakan pilihan anak-anak. Penentuan anggota agen perubahan sebanyak 30 orang yang mewakili dari kelas 7, 8 dan 9. Dengan adanya agen perubahan ini kasus-kasus perundungan bisa diketahui, sehinga bisa segera diselesaikan,” kata Suprapti Kamis 25 November 2021.

Kegiatan tersebut menurut Suprapti bertujuan agara seluruh siswa mengenal dan mengetahui tentang perundungan.

Apabila ada yang mengalami perundungan mereka dapat melaporkan, karena teman mereka siap mendukung hal tersebut.

“Sehingga anak-anak akan berkembang secara harmonis dalam berteman, tentunya dalam belajar lebih maksimal. Penumbuhan dan penguatan karakter menjadi tujuan seiring dengan berkembangnya kecerdasan anak-anak,” tambahnya.

Lanjutnya, program ini diberikan kepada sekolah-sekolah penggerak.

“Dengan adanya APAP diharapkan perundungan tidak ada lagi di sekolah. Sehingga pembentukan karakter anak-anak lebih cepat dan menonjol,” pungkasnya.(Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here