Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorPidato Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss di Bogor Creative Hub

Pidato Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss di Bogor Creative Hub

Bogordaily.net – Senang sekali bisa berada di Center untuk merayakan wirausahawan teknologi kami. Mereka mendorong pemulihan kita melalui inovasi dan kecerdikan. Perdagangan digital dengan cepat menjadi bentuk perdagangan yang dominan secara global, yang menjadikan teknologi penting bagi kemakmuran kita di jangka panjang.

Adopsi teknologi hanya bisa dipercepat setelah Covid-19 – menunjukkan pentingnya teknologi bagi ketahanan ekonomi. Itulah sebabnya Inggris dan Indonesia menangkap peluang masa depan dengan memperdalam hubungan ekonomi khususnya di bidang teknologi.

Indonesia dan Inggris adalah mitra teknologi alami. Inggris dan Indonesia dipersatukan oleh keyakinan kuat kami pada sistem perusahaan bebas. Negara-negara kita yang condong ke depan melihat ke masa depan dan merangkul peluang. Itulah mengapa kita dapat melihat hasil yang luar biasa dari revolusi digital Indonesia, dengan enam unicorn teknologi (kisah sukses yang bernilai lebih dari 1 milyar Poundsterling) dan decacorn pertama Anda yaitu Gojek (yang bernilai lebih dari 10 milyar Poundsterling) . Sore ini saya akan bertemu dengan beberapa driver Gojek wanita di MONAS – menyaksikan langsung kerja keras dan dedikasi yang mendorong kesuksesan perusahaan ini.

Inggris dapat membantu memaksimalkan peluang sebagai pusat global untuk teknologi dan inovasi. Kami adalah eksportir layanan terbesar kedua di dunia, rumah bagi unicorn teknologi terbesar ketiga dan tujuan utama Eropa untuk investasi teknologi. Kita harus bekerja sama untuk membantu ekosistem digital Indonesia berkembang.

Perdagangan digital menawarkan potensi ekonomi yang sangat besar. Perdagangan digital tidak hanya mendorong wirausahawan teknologi, tetapi juga semua bisnis lainnya dengan mempromosikan teknologi inovatif yang meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Ekonomi digital Indonesia diperkirakan bernilai $133 miliar pada tahun 2025.

• Dengan bekerja lebih erat, kita dapat menciptakan lebih banyak pekerjaan di industri masa depan seperti teknologi finansial

Melangkah lebih jauh untuk mendorong batas baru dalam teknologi
• Kami sudah bekerja keras untuk memperjuangkan wirausahawan teknologi kami.
• Jaringan Perdagangan Digital kami dan UK-Indonesia Tech Hub sedang membangun kemitraan yang membantu bisnis Inggris dan Indonesia yang cemerlang meraih kesuksesan.
• Kami telah menginvestasikan sekitar setengah juta Poundsterling untuk pengembangan kapasitas kewirausahaan di Indonesia, serta memberdayakan lebih dari 3.000 wanita dalam literasi digital dan keuangan.
• Tech Nation and Office for Investment membantu perusahaan luar negeri menjadi besar di Inggris.

Bahkan masa depan yang lebih cerah di depan
• Hari ini, saya dengan bangga mengumumkan langkah besar berikutnya dengan meluncurkan Program Nurture to Scale.
• Ini akan membantu perusahaan rintisan teknologi saat ini untuk menjadi unicorn teknologi masa depan di Indonesia dengan berbagai dukungan, mulai dari pelatihan hingga pengenalan investor.
• Selamat kepada 35 bisnis yang telah terpilih.
• Saya berharap dapat menyambut Anda di Inggris seiring dengan usaha Anda memanfaatkan peluang di depan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here