Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorPolsek Bogor Selatan Ajak Komunitas Anak Tongkrongan Ngariung Bareng

Polsek Bogor Selatan Ajak Komunitas Anak Tongkrongan Ngariung Bareng

Bogordaily.net mengadakan bersama komunitas Bogor Selatan dan Bogor Tengah, untuk menjaring aspirasi yang berada di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu 17 November 2021.

Acara ini digelar di Kampung Tematik RT 05/RW 01, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pantauan Bogordaily.net, sebanyak 42 orang dari komunitas tiba di Kampung Tematik Mulyaharja dibawah komando Dadang Sanjaya selaku Kordinator, pukul 15.00 WIB.

Sesampainya di Kampung Tematik Mulyaharja, disambut hangat oleh Kapolsek Bogor Selatan, AKP Diana yang didampingi Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh, Lurah Mulyaharja, Indra, Kanit Intelkam , Ipda Ibnu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mulyaharja, Aiptu Margiono dan Anggota Sabara.

Kapolsek Bogor Selatan, AKP Diana S menyampaikan, Kegiatan yang digagas oleh Polresta Bogor Kota dimana setiap Minggu melakukan kegiatan sinergitas .

Ngariung bareng

“Hari ini kita lakukan dengan para komunitas yang ada di wilayah Bogor Selatan dan Bogor Tengah dengan tujuan ingin sinergitas dalam cipta kondusif di wilayah,” kata Kapolsek Bogor Selatan, AKP Diana S kepada Bogordaily.net, Rabu 17 November 2021.

Dalam kegiatan ini, AKP Diana melihat mereka sangat mengapresiasi dan siap mewujudkan Kota Bogor kondusif, dengan bekerja sama dengan aparat wilayah dan pengurus wilayah.

“Kedepannya anak-anak muda khususnya di wilayah Selatan bisa membangun kotanya sendiri, terutama di wilayah Bogor Selatan dan Tengah agar menjadi tolak ukur untuk wilayah yang lain,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan bagi teman-teman yang sudah menjadi pelopor.

“Kita akan terus mencoba melakukan upaya pendampingan di setiap Kelurahan. Upayanya adalah mencoba ikhtiarkan agar mereka mendapatkan kegiatan-kegiatan positif, karena banyak program di wilayah yang terus bisa digalih dan tentunya butuh pendampingan dan vasitasi dari wilayah,” kata Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh.

Hidayatulloh juga menyampaikan, pihaknya juga memberikan edukasi ke mereka memiliki potensi olahraga. Nantinya akan di fasilitasi.

“Kita fasilitas melalui program-program yang ada di Kelurahan ataupun Kecamatan,” jelasnya.

Ngariung bareng

“Harapannya kreativitas anak muda akan terbangun dan kita galih, sehingga ke arah yang positif dan pada akhirnya anak-anak muda ini jangan sampai jadi penonton di wilayah sendiri akan tetapi menjadi pelaku positif,” ungkapnya.

Kordinator komunitas Bogor Tengah dan Selatan, Dadang Sanjaya menambahkan, dengan adanya ngariung bareng, pihak dari komunitas lainnya bisa mengarahkan rekan-rekannya.

“Ini adalah awal pertama untuk membuat Bogor aman, nyaman dan sejahtera. Untuk itu kita jangan putus komunikasi dan jalankan terus silahturahmi,” ucapnya.

Dudung sapaan akrabnya menuturkan, dirinya yakin banyak peluang atau program dari kelurahan atau kecamatan.

“Saya sangat mendukung dengan program dari Polri, pemuda harus peran aktif untuk mendukung dan menjaga wilayah,” pungkasnya. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here