Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaRizky Febian, Anak Komedian Sule yang Melejit Berkat Suara Merdu

Rizky Febian, Anak Komedian Sule yang Melejit Berkat Suara Merdu

Bogordaily.net – Biodata . Adriansyah Sutisna merupakan putra sulung dari komedian Sule Sutisna. Nama sudah tak asing lagi, karena sudah menghiasi di Tanah Air.

Ia memulai debutnya di pada tahun 2012 dengan merilis single bersama sang ayah bertajuk Papa Telepon. Rizky juga tercatat sempat membintangi beberapa film seperti Sule Detektif hingga Hongkong Kasarung.

Karena hal inilah Biodata selalu menjadi daya tarik untuk dibahas. Nama melambung sejak merilis single yang berjudul Kesempurnaan Cinta pada 2015.

Berikut ulasan Biodata .
Biodata
Penyanyi bernama Lengkap Adriansyah Sutisna Lahir di Cileunyi, 25 Februari 1998. Dari Pasangan Sule (Ayah), Almh. Lina Zubaedah (Ibu Kandung), Nathalie Holscher (Ibu Tiri).

Rizky Febian baru berusia 23 Tahun. Meski masih muda, Rizky telah menorehkan berbagai macam prestasi yang membanggakan, melalui karya-karyanya.

Ciptakan Lagu Sendiri
Rizky Febian semakin serius di bidang tarik suara sejak dia berduet bersama sang ayah lewat lagu Papa Telepon pada 2012. Saat itu usianya masih menginjak 14 tahun.

Tiga tahun kemudian, tepatnya tahun 2015, Risky Febian yang sudah beranjak dewasa merilis lagu bertajuk Kesempurnaan Cinta. Dari single fenomenal inilah, namanya mulai diperhitungkan dan perlahan lepas dari baying-bayang karier sang ayah.

Lagu lainnya dari Rizky Febian yakni Penantian Berharga pada 2016, Cukup Tau (2017), Cuek (2020), Makna Cinta (2020) dan masih banyak lagi.

Rizky kemudian bergabung dengan NET. Talent Management bersama Barsena Bestandhi, Priskila Shafira dan Rick Karnadi. Pada tahun 2020, Rizky Febian Mendirikan label musiknya sendiri yaitu RFAS Music.

Merambah Dunia Akting
Rizky Febian lebih dikenal sebagai seorang penyanyi. Namun dia sempat mencoba bidang lain dengan bermain film layar. Rizky mengawali debutnya didunia akting dengan membintangi film Sule Detektif Tokek produksi Rumah Kreatif 23 yang tayang pada 2013.

Setelah Film tersebut, Rizky berakting dalam film Cahaya Cinta Pesantren (2016) sebagai Abu dan Beradi akting dengan Yuki Kato, Vebby Palwinta, Febby Rastanty, hingga Elma Theana.

Film lain yang dibintanginya yakni Hongkong Kasarung (2018) sebagai pengamen dan Film Kata (2021) sebagai Nugraha.

Jadi Presenter
Selain jago menyanyi, membuat lagu dan berakting, Rizky Febian juga menjadi presenter sejumlah acara televise. Tercatat, ia pernah menjadi host Kata Bergaya yang tayang di ANTV serta pernah mengisi segmen Tips Cepot dan Tips Ala Raditya Dika dalam acara hiburan asuhan Sule, Bukan Sekedar Wayang.

Acara lain yang pernah dipandu Rizky yakni Berbagi Rezeki (Net 2017), Indonesian Idol Junior (RCTI 2018), Karnaval SCTV (2019), New Comedy Night Live (Net 2019), Sang Pencinta (Trans7 2019), Pop Academy (Indosiar 2020), Cerita Cinta Sule (Transtv 2020), dan The Voice Kids Indonesia (GTV 2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here