Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaRS Islam Bogor Gelar Kembali Senam Pencegahan Osteoporosis dan Senam Diabetes

RS Islam Bogor Gelar Kembali Senam Pencegahan Osteoporosis dan Senam Diabetes

Bogordaily.net – Ketua team senam dr. Hj. Syamsunahar, MH. Kes menggelar kembali Kegiatan dan pencegahan Osteoporosis untuk hari Selasa tanggal 2 November 2021.

Senam ini dihadiri kurang lebih 35 orang baik peserta dari masyarakat umum maupun peserta dari karyawan sendiri, yang di mulai pukul 07.00-08.00 bertempat di lapangan parkir .

Setelah selesai senam, peserta di fasilitasi untuk tensi secara gratis.

Kegiatan senam ini sesuai tetap dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan tidak berkerumun, tegas yang disampaikan Humas Muliana Yunita.

 yang dilakukan rutin plus pola makan sehat dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah.

Selain itu, gerakan senam dapat memperbaiki profil lemak, menurunkan tekanan darah, dan mengatasi masalah yang berhubungan dengan kegemukan.

Senam diabetes

Konon, setiap gerakan olahraga senam bisa membuat seseorang lebih percaya diri. Apalagi jika dilakukan secara rutin, tubuh ideal bisa didapatkan dengan mudah dan aman.

Untuk sudah bekerjasama dengan Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia).

Senam merupakan satu di antara cabang yang melibatkan beberapa gerakan tubuh. Senam pun membutuhkan kecepatan, kekuatan, dan keserasian gerakan fisik.

Karenanya melibatkan beberapa gerakan tubuh, Olahraga Senam juga baik untuk mencegah osteoporosis.

Menurut penelitian, 46 perempuan yang melakukan olahraga senam selama tiga kali seminggu dapat menyebabkan peningkatan kepadatan tulang.

Karena manfaatnya begitu besar, olahraga Senam pencegahan osteoporosis di juga sudah bekerjasama dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), saat mencanangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis. Percayalah Osteoporosis bisa dihindari dan dicegah dengan senam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here