Wednesday, 8 May 2024
HomeViralSebelum World Superbike 2021, Motor Jokowi Mendadak Muncul di Sirkuit Mandalika, Ada...

Sebelum World Superbike 2021, Motor Jokowi Mendadak Muncul di Sirkuit Mandalika, Ada Apa Ya?

Bogordaily.net – rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat 12 November 2021. pun mendadak muncul di . Ternyata  motor tersebut akan digunakan Jokowi untuk dengan menjajal mulusnya aspal sirkuit.

Hal itu diketahui dari unggahan video Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah. Dari postingan di akun Instagramnya, terlihat sepeda motor Presiden Jokowi berwarna hijau sudah mendarat di Bandara Internasional Lombok pada Kamis 11 November 2021.

Pada video tersebut terlihat sepeda motor Presiden Jokowi baru saja turun dari pesawat kargo. Dengan didorong oleh seorang pria, motor itu perlahan dinaikan ke atas truk towing dan segera dibawa ke .

“Pak Jokowi pun tak sabar lagi untuk menjajal besok sore,” tulis caption Zulkieflimansyah pada unggahan Instagramnya.

Jika diperhatikan dari video tersebut, diperkirakan motor yang digunakan Presiden Jokowi nanti adalah Kawasaki W175. Terdapat juga tulisan “RI 1” pada bagian bodi samping dan belakang dekat jok sepeda motor.

Perlu diketahui motor custom berwarna hijau dan hitam ini merupakan hasil garapan Katros Garage beberapa tahun lalu. Motor itu dibeli Jokowi saat dirinya menghadiri acara otomotif Tumplek Blek, Juli 2018 silam.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan jika sirkuit yang bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit itu guna mendukung perhelatan besar World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021 yang berlangsung pada 19-21 November 2021 serta MotoGP.

“Besok kita akan meresmikan dan setelah itu event yang ada di sana untuk berjalan baik Superbike maupun MotoGP,” kata Jokowi.

Dalam waktu dekat ini, bakal menggelar ajang Asia Talent Cup (IATC) 2021 pada 12-14 November. Satu pekan setelahnya, ajang World Superbike 2021 bakal dilangsungkan pada 19-21 November. Sementara ajang bergengsi MotoGP dijadwalkan baru digelar pada Maret 2022 mendatang.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here