Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSetiap Tahun di Singapura Ada 2 Ribu Orang yang Mati Karena COVID-19

Setiap Tahun di Singapura Ada 2 Ribu Orang yang Mati Karena COVID-19

Bogordaily.net yang berencana hidup damai dengan COVID-19 kini tengah menghadapi lonjakan kasus setelah melakukan pelonggaran. Otoritas setempat mengatakan ini hal yang sudah diprediksi, namun tetap harus dilakukan karena virus akan terus ada dan kehidupan harus tetap berjalan.

Penanganan COVID-19 di kini lebih berfokus pada manajemen risiko sehingga lonjakan kasus tidak membuat sistem kesehatan kolaps.

Pejabat di Kementerian Kesehatan , Janil Puthucheary, melaporkan saat ini tingkat kematian COVID-19 berada di angka 0,2 persen. Diprediksi setiap tahun akan ada sekitar 2.000 kematian karena COVID-19, meski dengan pelayanan kesehatan yang berfungsi maksimal.

“Seiring berjalannya waktu jumlah kematian absolut karena COVID-19 akan tetap meningkat meski dengan layanan kesehatan terbaik… Kita mungkin menghadapi sekitar 2.000 kematian setiap tahun,” kata Janil seperti dikutip dari Reuters, Selasa 2 November 2021.

Sebagai perbandingan, Janil mengatakan sebelum pandemi bisa ada lebih dari 4.000 kematian karena influenza dan berbagai penyakit pernapasan lainnya di . Sebagian besar yang dunia adalah lansia.

Sebanyak 80 persen populasi saat ini diketahui sudah mendapat dosis vaksin COVID-19. Sebagian besar orang yang sudah divaksinasi hanya mengalami gejala ringan atau tanpa gejala saat kemudian terinfeksi.

Sekitar 95 persen kasus kematian karena COVID-19 di dalam enam bulan terakhir terjadi pada orang di atas usia 60 tahun. Sebanyak 72 persen yang belum mendapat vaksinasi.(dtk/sh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here