Wednesday, 15 May 2024
HomeTravellingSpot Surfing Terbaik di Dunia, Pantai Tanjung Setia

Spot Surfing Terbaik di Dunia, Pantai Tanjung Setia

Bogordaily.net – Ingin liburan sambil memacu adrenalin dengan sensasi ombak, kamu bisa berkunjung ke Kawasan Pantai Pesisir Barat Lampung. Kawasan ini adalah salah satu spot favorit bagi para surfer kelas pemula hingga kelas dunia.

Bermuara langsung dengan Samudera Hindia, kawasan ini memiliki tujuh belas spot yang memiliki gelombang ombak indah nan menakjubkan dengan ketinggian beragam dikutip dari detik.

Buat kamu yang sudah handal , kamu bisa mengunjungi yang mendapat nominasi Tempat Berselancar Favorit Anugerah Pesona Indonesia.

Bahkan, pantai ini menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi kelas dunia bernama World Leaugue Krui Pro.

Di sini kamu bisa bersama ombak spektakuler dengan tinggi mencapai 6-7 meter dan panjang mencapai 200 meter, dilengkapi pemandangan indah pantai pasir putih dan laut biru yang jernih.

Kamu belum ada pengalaman tapi ingin mencobanya? Kamu bisa pergi ke Pantai Labuan Jukung yang berlokasi tak jauh dari .

Pantai ini memiliki ombak yang tak kalah menakjubkan dan ketinggian ombak rendah hanya setengah sampai tiga meter. Ini jadi surga buat kamu yang ingin belajar .

Kamu bisa langsung mengunjungi Balai Komunitas Pesisir Barat Association (PBSA) dan bertemu Kak Firman sebagai senior PBSA yang akan memberikan sewa fasilitas surfing dan menjadi instruktur.

Sebelum langsung terjun di tengah ombak, Kak Firman akan memandu kamu untuk melakukan pemanasan serta menjelaskan teknik dasar surfing.

Selanjutnya kamu akan diajari cara mendayung langsung ke tengah pantai. Ketika gelombang ombak hendak menghampiri, kamu diarahkan untuk bersiap membelakangi ombak dan berdiri dengan menjaga keseimbangan saat ombak mendorong kencang.

Tentunya tak mudah untuk bisa berdiri seimbang saat surfing, butuh latihan rutin minimal satu minggu untuk bisa melakukannya.

Walaupun begitu, pengalaman ini akan sangat berkesan bagi kamu terutama saat mampu melawan rasa takut dihantam ombak dengan tinggi di atas kepala, apalagi sampai berhasil menjaga keseimbangan saat berdiri di papan seluncur.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, disarankan untuk datang sebelum pukul tiga sore dan memiliki nyali agar tidak panik, saat terseret ombak sehingga tidak membahayakan keselamatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here